Find Us On Social Media :

Culik Pilot Pesawat Susi Air, Komandan KKB Papua Egianus Kogoya Minta Seluruh Penerbangan di Wilayah Kekuasaannya Dilenyapkan

Egianus Kogoya komandan KKB Papua culik pilot Susi Air

Gridhot.ID - KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya dilaporkan menjadi dalang dari pembakaran pesawat Susi Air di Paro, Papua.

Bahkan dilaporkan komandan KKB Papua Egianus Kogoya juga menculik pilot Susi Air.

Namun sayangnya, Egianus Kogoya sang komandan KKB Papua tidak menyebutkan nasib penumpang lainnya yang masih belum jelas kondisinya.

Panglima Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Ndugama, Egianus Kogeya bersama pasukan membakar pesawat Susi Air di Paro, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan.

Dikurip Gridhot dari Tribunnews, mereka mengaku telah melakukan aksi pembakaran pesawat Susi Air di Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Selasa (7/2/2023) dengan alasan yang masuk akal.

"Kami Kodap III Ndugama-Derakma sudah membakar satu pesawat Jenis Susi Air nomor registrasi PK-BvY di lapangan terbang Distrik Paro, Kabupaten Nduga.

Pesawat tersebut dari Mimika terbang ke Distrik Paro pukul 06:26 WIT," kata Sebby Sambom dalam keterangan persnya.

Pilot pesawat Susi Air ditahan dan dia menjadi sandera dan penyanderaan ini merupakan kedua kalinya dilakukan.

Menurutnya, penyanderaan pertama penyelenggaraan Tim Lorenz pada tahun 1996 di Mapenduma oleh beberapa Jenderal, antara lain Tn Jnd Kely Kwalyk, Daniel Yudas Kogeya, Tn Jend Silas Elmin Kogeya dan kawan-kawan sesuai fakta sejarah.

Berikut pernyataan sikap KKB Pimpinan Egianus Kogeya.

1. Semua penerbangan jalur masuk ke Kabupaten Nduga mulai sekarang stop.

Baca Juga: KKB Papua Kelompok Egianus Kogoya Diduga Dalangi Pembakaran Susi Air, Susi Pudjiastuti Singgung Keselamatan Pilot dan Penumpang