Find Us On Social Media :

Lowongan Kerja Lulusan SMP, BUMN Perum PPD Buka Kesempatan Emas di Posisi Ini, Simak Syarat dan Cara Mendaftarnya

Lowongan kerja Perum PPD

Gridhot.ID - Memasuki minggu kedua bulan Februari tahun 2023, berbagai lowongan kerja masih terus terbuka untuk bermacam-macam lulusan.

Dikutip Gridhot dari laman Bursa Kerja Depnaker, salah satu perusahaan yang membuka lowongan kerja adalah BUMN Perum PPD.

Perusahaan umum Pengangkutan Penunjang Djakarta atau Perum PPD merupakan perusahaan milik pemerintah Indonesia yang bertindak sebagai operator transportasi umum bus terkemuka dan terpercaya di wilayah DKI Jakarta.

Perusahaan ini merupakan hasil nasionalisasi Perseroan Tram Kota Bataviache Verkers Maatchppij (BVM NV) dan merubah status badan hukumnya menjadi Perseroan dengan nama PT. (Persero) Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) pada tahun 1954.

Kemudian selanjutnya pada tahun 1981 melalui PP No.24 tahun 1981, PN.

PPD diserahkan kembali kepada Pemerintah Pusat dibawah Departemen Perhubungan dan diubah bentuk badan hukumnya menjadi Perusahaan Umum (Perum).

Kini Perum PPD membuka lowongan kerja untuk posisi Pramudi Bus.

Berikut syarat yang harus dipenuhi untuk bisa melamar di posisi tersebut:

Apabila pelamar merasa sudah memenuhi segala persyaratan di atas, bisa langsung menyusun berkas lamaran kerja yang berisi:

Baca Juga: Nasib Pilot dan Penumpang Susi Air yang Ditawan KKB Papua Kini Jadi Tanda Tanya, Kapolri Sebut Tim Gabungan Sudah Turun Tangan Lakukan Ini

Kemudian, seluruh berkas lamaran kerja tersebut dikirimkan secara online ke email perusahaan di alamat:

rekrutmenpramudippd@gmail.com