Find Us On Social Media :

Tak Perlu Khawatir, Ada Beberapa Cara yang Bisa Dilakukan Penderita Asam Lambung untuk Mengatasi Mulut Terasa Pahit

Ilustrasi asam lambung bisa picu mulut pahit.

GridHot.ID - Salah satu penyakit yang banyak menyerang orang dewasa adalah penyakit asam lambung atau gastroesophageal reflux disease (GERD).

Penyakit yang terjadi di organ lambung ini antara lain dapat menimbulkan nyeri ulu hati (heartburn), sensasi panas atau perih di dada hingga kerongkongan, termasuk rasa pahit dan asam muncul di pangkal tenggorokan.

Dikutip dari Kontan.co.id, pada kasus asam lambung yang parah, penderitanya bahkan bisa mengalami sulit menelan makanan.

Asam lambung juga dapat menyebabkan heartburn atau perasaan nyeri dan panas di dada hingga mulut akan terasa pahit.

Mulut terasa pahit bisa disebabkan oleh beberapa hal, mulai dari konsumsi obat-obatan, kehamilan, bahkan penyakit asam lambung.

Kondisi tersebut bukanlah masalah serius, namun munculnya rasa pahit di mulut sering kali menurunkan nafsu makan, sehingga berpengaruh pada asupan nutrisi dalam tubuh.

Dikutip dari TribunBanyumas, mulut terasa pahit hanya bersifat sementara saja dan akan membaik jika diatasi sesuai dengan penyebabnya.

Untuk mengatasi mulut terasa pahit, Anda perlu mengetahui apa penyebabnya.

Berikut adalah beberapa penyebab mulut terasa pahit:

1. Mengonsumsi obat-obatan

Mulut terasa pahit biasanya dirasakan oleh orang yang sedang mengonsumsi obat-obatan terutama pada pasien lansia.

 Baca Juga: Biasanya Disepelekan Banyak Orang, 4 Kebiasaan Ini Justru Picu Penyakit Asam Lambung Kambuh, Hentikan Mulai Sekarang