Find Us On Social Media :

Alam Bawah Sadar Ferdy Sambi Diungkap Pakar, Suami Putri Candrawathi Sembunyikan Ini Selama Sidang Vonis Hukuman Mati, Tak Menangis Tapi Ada yang Ditutupi

Keluarga Ferdy Sambo merasa kasihan dengan vonis hukuman mati yang dijatuhkan hakim dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Gridhot.ID - Persidangan kasus pembunuhan Brigadir J yang melibatkan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi kini sudah memasuki babak akhir.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, Eks Kepala Divisi Propam Polri Ferdy Sambo divonis hukuman mati di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Hakim memberikan vonis yang jauh lebih berat dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum sebelumnya.

Ferdy Sambo sebelumnya dituntut hukuman penjara seumur hidup atas aksinya melakukan pembunuha berencara terhadap Brigadir J atau Yosua.

Banyak orang memberikan komentarnya terkait momen vonis tersebut.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, pakar gestur dan mikroeskpresi Monica Kumalasari menilai, terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo tertekan dan kehilangan harapan saat menjalani sidang pembacaan putusan pada Senin (13/2/2023) kemarin.

Menurut Monica, sikap putus asa Sambo terlihat dari judul nota pembelaan yang dibacakan Sambo, yakni, "Pembelaan yang Sia-sia".

"Di beberapa persidangan sebelumnya, dengan bahasa yang mengatakan bahwa 'Pembelaan yang Sia-sia', kita boleh mengatakan bahwa sepanjang persidangan ini Ferdy Sambo juga sudah kehilangan harapnnya," kata Monica, dikutip dari tayangan Kompas TV.

Monica mengatakan, sikap kehilangan harapan Sambo juga terlihat dari gestur maupun mikroekspresi Sambo saat menjalani persidangan.

Ia mengatakan, selama sidang kemarin, Sambo juga terlihat stres atau tertekan, terbukti dengan sering mengedip serta mengangkat bahunya.

"Saya melihat ada blinking yang meningkat, kemudian ketika bahu itu naik, ini adalah pertanda seseorang itu stres. Jadi, sepanjang persidangan hari ini pasti menjadi perthatian atau mem-focre emosi yang luar biasa dan terutama pada persidangan," ujar Monica.

Baca Juga: Gantikan Posisi Ayu Ting-ting Jadi Presenter Brownies, Pesinetron Cantik Ini Totalitas Rubah Penampilan, Nasib Sang Biduan Jadi Sorotan