Find Us On Social Media :

Sampai Terjengkang Saat Bawa Tasnya, Adik ODGJ yang Meninggal Dunia di Depok Kaget Kakaknya Simpan Duit Rp100 Juta, Terungkap Sumbernya Selama Ini

Video viral uang yang dikumpulkan ODGJ Depon yang meninggal di SPBU

Gridhot.ID - Geger orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) ditemukan meninggal dunia mendadak di Depok, Jawa Barat.

Dikutip Gridhot dari Wartakota, ODGJ tersebut meninggal dunia mendadak di depan stasiun pengisian bahan bakar umum Limo, Depok, Jawa Barat pada Senin, 13 Februari 2023.

ODGJ tersebut merupakan seorang pria yang diketahui bernama Minan.

Setelah diketahui identitasnya, sang ODGJ langsung diserahkan ke keluarga dan dimakamkan.

Namun yang menggegerkan adalah temuan peninggalan yang ditinggalkan almarhum.

Almarhum meninggalkan tas yang sangat berat di rumah keluarganya.

Usai pemakaman, keluarga lalu berusaha membuka tas tersebut hingga akhirnya baru diketahui bahwa isinya adalah uang tunai senilai Rp100 juta lebih.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, penemuan uang dalam nominal banyak di dalam tas ODGJ ini dikonfirmasi oleh adik Minan bernama Minah.

"Setelah almarhum dikubur, tas itu dibuka ramai-ramai. Masya Allah duit banyak banget, yang bantuin ngitung juga banyak banget," kata Minah kepada wartawan, Senin.

Di dalam tas itu terdapat uang kertas pecahan Rp 2.000 hingga Rp 100.000 dan uang logam pecahan Rp 500 hingga Rp 1.000, dalam jumlah yang banyak.

Uang itu kemudian dihitung beramai-ramai oleh keluarga dan tetangga. Butuh waktu berjam-jam untuk menghitung seluruh uang tersebut.

Baca Juga: Bagus dan Independen, Inilah Rekam Jejak Hakim Wahyu Imam Santoso yang Vonis Ferdy Sambo Hukuman Mati, Sempat Diserang 2 Isu Negatif