Find Us On Social Media :

Ibadah Lancar dan Nyaman, Berikut Rekomendasi Menu Sahur dan Buka Puasa untuk Penderita Maag

Berikut rekomendasi menu sahur dan buka puasa untuk penderita maag

Gridhot.ID - Banyak orang mencari rekomendasi menu sahur dan buka puasa untuk penderita maag.

Menu sahur dan buka puasa untuk penderita maag ini memang tidak bisa sembarangan.

Menu sahur dan buka puasa untuk penderita maag harus bisa membuat lambung nyaman selama menjalankan ibadah puasa di sepanjang hari.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, puasa adalah kewajiban umat muslim mulai dari terbitnya matahari sampai terbenamnya matahari.

Sekitar 14 jam kita tidak makan dan minum, hal ini akan menjadi biasa apabila orang yang menjalankannya tidak mengalami gangguan lambung.

Pada minggu pertama berpuasa akan terasa berat, oleh sebab tubuh kita sedang beradaptasi dengan kondisi pola makan yang baru, tetapi memasuki minggu-minggu berikutnya maka berpuasa tidak lagi menjadi kendala,

Namun tetap saja, para penderita maag harus mewaspadai penyebab asam lambung kambuh.

Untuk itu, mencegah Gerd kambuh selama Ramadhan bisa dilakukan dengan memerhatikan makanan yang dikonsumsi saat sahur dan berbuka puasa.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, berikut ini adalah makanan yang dapat mencegah naiknya asam lambung di bulan puasa, seperti dikatakan Dr dr Yustina Anie Indriastuti, MSc., Sp.GK, Spesialis Gizi Klinik dari RS St. Carolus, Jakarta, kepada Kompas.com.

1. Jahe

Jahe dapat memberikan sensasi hangat di dalam tubuh sekaligus mengurangi naiknya asam lambung.

Baca Juga: Bank Soal PPPK 2022, Ini Contoh Soal P3K Tenaga Teknis untuk Jabatan Pengelola Ekosistem Laut dan Pesisir, Dilengkapi Kunci Jawaban