Find Us On Social Media :

Bisa Dibaca Saat Galau Putus Cinta, Simak Amalan Doa Agar Tidak Sakit Hati Saat Ditolak Gebetan

ilustrasi patah hati

GridHot.ID - Dalam hidup setiap manusia pernah merasakan hati yang tidak tenang, salah satunya ketika sedang patah hati.

Putus cinta memang bukanlah hal sederhana yang bisa disembuhkan begitu saja, hal ini karena seringkali seseorang terlanjur menaruh perasaan tulus pada seseorang namun tak berbalas.

Simak amalan doa agar tidak sakit hati ketika ditolak gebetan atau putus cinta.

Melansir tribun-medan.com, dalam Al Quran, Allah berfirman telah menciptakan setiap sesuatu itu berpasang-pasangan.

Manusia diciptakan berpasangan agar menjadi tentram hatinya. Laki-laki berpasangan dengan perempuan, ada malam ada siang sebagai tanda kebesaran Allah SWT.

Namun, ada juga pasangan yang berakhir dengan hubungan yang tidak diharapkan. Pasangan yang harus bercerai dalam ikatan sakral pernikahan, atau karena ajal kematian.

Perpisahan karena ajal selalu meninggalkan luka bathin teramat dalam. Atau karena sebab ketidakserasian dalam ibadah pernikahan, kekerasan dalam rumah tangga, masalah finansial, perselingkuhan.

Bagi sebagian orang, pengalaman itu mungkin bisa saja mudah dilupakan. Namun ada pula yang sangat sulit untuk menyembuhkan hati dan jiwanya yang terluka.

Tidak hanya hubungan pernikahan, ada juga orang yang merasakan sakitnya penolakan atau memendam perasaan cinta. Merasa nelangsa dan pupus karena harapan, doa dan usaha sia-sia.

Menyikapi perasaan cinta yang patah hati yang teramat dalam, Nabi Muhammad SAW pernah memberikan gambaran. Bahwa patah hati dan kecewa itu wajar dan fitrah yang manusiawi.

"Sesungguhnya hati bani Adam yang berada di antara dua jari, Dzat Yang Maha-Rahman itu bagaikan satu hati saja. Dia selalu mengubah-ubahnya sesuai dengan kehendakNya." (HR. al-Tirmidzi).

Baca Juga: Ustaz Adi Hidayat Berpesan Agar Dibaca Laki-laki Usai Shalat Jumat, Amalan Doa Pendek Ini Ternyata Simpan Manfaat Luar Biasa