Find Us On Social Media :

Misteri Hilangnya Dosen UII Makin Pelik, Ahmad Munasir Justru Terdeteksi Masuk Amerika Serikat, Rektor Pertanyakan Misi yang Sedang Dijalani Tenaga Pendidiknya

KBRI Turki sebut penyebab dosen UII Ahmad Munasir Rafie Pratama yang hilang saat menjalankan tugas kampus di Oslo, Norwegia bukan karena gempa Turki.

Gridhot.ID - Publik masih digemparkan dengan kasus hilangnya Dosen UII, Ahmad Munasir Rafie Pratama.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, Dosen Universitas Islam (UII) Ahmad Munasir dinyatakan hilang usai mengikuti acara mobilitas global di Norwegia.

Ahmad Munasir mengikuti acara yang diselenggarakan oleh UNiversity of South Eastern Norway.

Ahmad Munasir sendiri menjabat sebagai asisten profesor jurusan informatika di UII.

Kabar terakhis didapatkan keluarga kalau Ahmad berangkat di Istanbul pada 12 Februari 2023.

Pihak UII bekerja keras untuk menemui tenaga pendidiknya.

Bahkan rektor UII bekerja sama dengan interpol untuk bisa mendapatkan lokasi keberadaan sang dosen.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Universitas Islam Indonesia (UII) dan keluarga dosen yang hilang kontak yaitu Ahmad Munasir Rafie Pratama menemukan titik terang, karena mendapatkan kabar Ahmad Rafie terdeteksi masuk Amerika Serikat.

"Berdasarkan informasi yang diterima oleh keluarga melalui UII dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI), Ahmad Munasir Rafie terdeteksi masuk Amerika Serikat melalui Bandara Boston pada 13 Februari 2023. Temuan ini didasarkan pada data dari United States Customs and Border Protection (US CBP)," ujar Rektor UII Fathul Wahid dalam keterangan tertulis, Minggu (19/2/2023).

Namun, menurut Fathul, lokasi keberadaan Ahmad Munasir di Boston tidak diketahui secara pasti.

Begitu juga, UII belum mengetahui misi atau alasan mengapa Ahmad Munasir menuju Boston sekembalinya dari Oslo melalui Istanbul, dan tidak langsung ke Indonesia.

Baca Juga: Bukan Cuma Buah-buah-buahan, Inilah 7 Camilan Sehat untuk Penderita Asam Lambung