Find Us On Social Media :

Seenak Jidat Tuding Indonesia Sekongkol dengan 2 Negara, Inilah Sosok Titus Murib Kwalik, Pimpinan KKB Papua yang Jadi Pelaku Pembakaran Rumah

Panglima Tertinggi Kodap III Papua, Titus Murib Kwali

Gridhot.IDKKB Papua pimpinan Titus Murib Kwalik diduga menjadi pelaku pembakaran rumah warga di Distrik Gome, Kabupaten Puncak.

Adapun pada Sabtu (18/2/2023), KKB Papua membakar rumah warga sipil di sekitar Tower Telkom di Kampung Kago, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignasius Benny Ady Prabowo menduga kuat KKB Papua pimpinan Titus Murib Kwalik menjadi dalang di balik pembakaran itu.

"Kejadian tersebut dilakukan oleh KKB Kepala Air pimpinan Titus Murib Kwalik," kata Benny, melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu malam.

Kronologi

Benny menjelaskan, peristiwa itu berawal saat aparat keamanan mendengar suara tembakan dan disusul dengan kepulan asap di Distrik Gome.

Aparat lalu merespons dengan mengirimkan sejumlah personel ke lokasi asap tersebut.

"Sekitar pukul 12.50 WIT terdengar letusan senjata api sebanyak satu kali dan terlihat asap tebal dari arah tower Telkomsel Ilaga dan tim gabungan melakukan respons ke sumber asap berasal," katanya.

Sesampainya di lokasi, aparat keamanan melihat sebuah rumah telah terbakar.

Kondisi rumah diketahui kosong dan telah ditinggal pemiliknya.

Lalu, aparat melihat pelaku pembakaran kabur ke arah kampung Nipuralome.

Baca Juga: Umur 24 Tahun Sadisnya Minta Ampun, Ini Jejak Dosa KKB Papua Egianus Kogoya yang Habisi 46 Nyawa, Punya Puluhan Senjata Rampasan