Find Us On Social Media :

Asam Lambung Bisa Diatasi dengan Air Tajin, Ini Resep dan Aturan Konsumsinya Kata dr Zaidul Akbar

Ilustrasi cara mengatasi asam lambung naik dengan air tajin

Gridhot.ID - Tahukan Anda jika asam lambung naik bisa diredakan dengan mengonsumsi air tajin?

Air tajin adalah air hasil rebusan beras. Air ini memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan, salah satunya untuk menurunkan asam lambung naik.

Melansir dari Serambinews.com, ahli kesehatan sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar, membagikan resep alami untuk mengobati penyakit asam lambung dengan air tajin dan gamat.

Adapun penyakit asam lambung atau gastroesophageal reflux disease (GERD) adalah kondisi ketika asam lambung naik dari perut ke kerongkongan.

Gejala asam lambung naik yang paling umum adalah rasa asam atau pahit di mulut dan sensasi perih atau terbakar di dada.

Selain itu, penderita asam lambung dapat mengalami nyeri tenggorokan yang disertai nyeri dada dan rasa tak nyaman di rongga mulut.

Lantas, bagaimana cara mengatasi asam lambung naik dengan air tajin?

dr Zaidul Akbar menganjurkan penderita asam lambung rutin mengonsumsi air tajin dan gamat atau teripang atau timun laut.

Gamat bisa dengan mudah Anda jumpai di pasaran dalam bentuk kapsul atau cair.

"Mulai rutin minum air tajin sama gamat, gamat merupakan tripang atau timun laut, bisa berbentuk kapsul atau cair, bisa diminum atau dikonsumsi setiap hari," kata dr Zaidul Akbar dalam kanal YouTube miliknya, Rabu (17/11/2021).

Cara mengonsumsinya, cukup campurkan kapsul gamat ke dalam air tajin, lalu dikonsumsi rutin setiap hari.

Selain itu, sangat penting bagi Anda untuk memastikan air tajin yang digunakan tidak berasal dari beras yang mengandung residu pestisida.