Find Us On Social Media :

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Sosok Bintang Film Kondang Ini Meninggal Dunia, Selama Hidup Ternyata Sempat Jadi Intelijen Berpangkat Sersan Mayor

Makam Sofia Waldy atau Sofia WD

Gridhot.ID - Innalillahi wa innailaihi rojiun, sosok wanita cantik yang menjadi aktris kondang ini meninggal dunia.

Meski sudah sangat lama meninggal dunia, aktris cantik ini masih terus dikenang berkat karya dan jasanya terhadap negara.

Sosok yang telah meninggal dunia sejak lama tersebut adalah Sofia Waldy.

Dikutip Gridhot dari Banjarmasin Post, Sofia Waldy memang sudah meninggal dunia di tahun 1986 lalu.

Meski begitu banyak yang penasaran dengan kisah sang aktris cantik tersebut.

Pasalnya, sang aktris ternyata juga menjadi sosok agen intelijen yang berjuang demi negara.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Sofia Waldy atau yang biasa disebut sebagai Sofia W.D. adalah seorang aktris ternama pada era 1950 hingga 1980-an.

Beberapa film yang pernah diperankan oleh Sofia WD adalah Nantikan Aku di Seberang Jembatan Emas (1947) dan Air Mata Mengalir di Tjitarum (1948).

Sofia WD dikenal sebagai aktris yang sangat pandai berakting. Selain itu, ia juga memiliki paras cantik dan tubuh langsing.

Semenjak dipilih untuk bermain dalam drama Air Mata Mengalir di Tjitarum, kariernya pun terus memuncak, bahkan ia berkesempatan untuk menjadi seorang sutradara.

Namun, di balik kesuksesannya dalam dunia akting, tidak disangka ternyata Sofia WD adalah seorang agen intelijen berpangkat sersan mayor.

Baca Juga: Tenggelam dari Layar Kaca, Pria yang Dulu Pupuler Jadi Host Family 100 Ini Muncul Sebagai Juragan Loundry, Ini Alasannya Banting Stir