Find Us On Social Media :

'Datang Sendiri Minta Disyahadatkan', Viral Potret David Korban Penganiayaan Mario Dandy Saat Masuk Ponpes Jadi Mualaf

Potret David Saat Menjadi Mualaf Lalu Mondok di Ponpes Inggris Assalam Bogor, Masih Terbaring di ICU

GridHot.ID - Kasus penganiayaan yang dilakukan oleh anak pejabat pajak terhadap David (17) belakangan tengah ramai dibicarakan.

Sosok David, remaja yang dianiaya oleh Mario Dandy anak pejabat pajak terus menjadi sorotan.

Diketahui jika Cristalino David Ozora atau David (17) merupakan anak dari salah satu pengurus pusat GP Ansor di Jakarta, Jonathan Latumahina.

Melansir Kompas TV, kondisi David, korban penganiayaan pengemudi Jeep Rubicon yang juga anak pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan bernama Mario Dandy Satriyo menunjukkan ada kemajuan.

Juru bicara keluarga korban, M Rustam Hatala, mengatakan kondisi korban yang berusia 17 tahun itu sudah bisa menggerakkan anggota badan. Sebelumnya, ia sempat koma.

"Kondisi D sampai saat ini belum sepenuhnya sadar, namun ia sudah menunjukkan proses menggerakkan anggota badan dan batuk," kata Rustam dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (24/2/2023).

Rustam menjelaskan, korban David sudah dipindah tempat perawatannya dari sebelumnya di Rumah Sakit Medika Permata Hijau saat ini di Rumah Sakit Mayapada.

Menurut Rustam, pemindahan rumah sakit tersebut atas rekomendasi dokter. Sebab, proses kesadaran David masih sangat lambat, sehingga perlu upaya yang lebih detail dan fasilitas pelayanan lebih layak.

"Terima kasih telah dengan sungguh-sungguh memberikan pelayanan prima untuk mengusahakan kesembuhan anak kami," katanya.

Lebih lanjut, Rustam menegaskan pihaknya masih melanjutkan proses hukum dengan mempercayakan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk menindaklanjuti kasus penganiayaan David dengan seadil-adilnya.

"Setidak-tidaknya, kejadian seperti ini tidak terulang, lebih-lebih merugikan lebih banyak lagi orang, please, be a good cop dan presisi," ujarnya.

Baca Juga: Hancur Karier Rafael Alun, Ayah Mario Dandy Kini Dicopot dari Jabatannya di Ditjen Pajak, Harta Rp 56 Miliar Ditelusuri Asal-usulnya