Find Us On Social Media :

Egianus Kogoya Terkepung, Sang Komandan KKB Papua Bisa Tamat Riwayatnya Jika Nekat Kabur, Kapolres: Terserah Dia Maunya Gimana...

Tim gabungan TNI Polri telah berhasil mengepung Egianus Kogoya, pimpinan KKB Papua

Gridhot.ID - Tim gabungan TNI Polri kini sedang berusaha untuk menemukan jejak Komandan KKB Papua Egianus Kogoya.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Egianus Kogoya sang komandan KKB Papua dicari-cari karena mengaku menculik pilot Susi Air.

Tim Satgas Damai Cartenz pun juga melakukan penyisiran untuk bisa berusaha menangkap Egianus Kogoya.

Pemerintah juga ikut mengawasi pencarian ini demi menyelamatkan pilot Susi Air.

Pihak pemerintah Selandia Baru meminta agar tidak ada kekerasan terjadi saat melakukan penyelamatan warga negaranya yang diculik KKB Papua.

Kini aparat berusaha melakukan negosiasi terhadap Egianus Kogoya.

Dikutip Gridhot dari Tribun Toraja, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua yang dipimpin Egianus Kogoya, dikabarkan telah terkepung.

Pemerintah Indonesia telah menerjunkan tim gabungan untuk melakukan pembebasan Pilot Susi Air, Kapten Philp Mark Marthens (37) yang disandera sejak 14 hari lalu.

Meski telah melakukan pengepungan, Pemerintah Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan juga tengah melakukan negosiasi dengan Egianus Kogoya.

Kapolres Nduga AKBP Rio Aleksander Penelewen mengatakan, tokoh-tokoh yang digerakkan untuk berkomunikasi dengan Egianus Kogoya merupakan sosok-sosok yang diyakini dapat membantu proses negosiasi.

"Yang pasti tim negosiasi yang kita kirim itu adalah orang yang bisa berbicara dengan Egianus," ujarnya di Mimika, Selasa (21/2/2023).

Baca Juga: Mario Dandy Ternyata Bukan Lulusan SMA Taruna Nusantara, Surat Ini Jadi Bukti soal Riwayat Pendidikan Anak Pejabat Pajak