Find Us On Social Media :

Susi Pudjiastuti Kenal Dekat dengan Keluarga Kapten Philips, Berani Jamin Pilotnya Tidak Terlibat Sedikitpun dengan KKB Papua: Istrinya Juga Bekerja di Saya!

Susi Pudjiastuti angkat bicara terkait penyanderaan pilotnya oleh KKB Papua

Gridhot.ID - TNI Polri kini masih terus berusaha melakukan negosiasi untuk bisa membebaskan pilot Susi Air dari jeratan KKB Papua.

Dikutip Gridhot dari Tribun Papua sebelumnya, KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya dilaporkan melakukan penculikan terhadap Kapten Philips yang merupakan pilot Susi Air.

Kapten Philips dinyatakan menghilang usai pesawat yang dia piloti mendarat di Distrik Paro kemudian dibakar oleh KKB Papua.

Tim gabungan TNI Polri langsung melakukan operasi khusus untuk bisa membebaskan pilot tersebut.

Namun kondisi semakin sulit karena pihak pemerintah Selandia Baru tidak ingin ada kekerasan sedikitpun dalam proses pembebasan Kapten Philips yang merupakan warga negaranya.

Berbagai pihak masih terus melakukan negosiasi dengan Egianus Kogoya untuk bisa menemukan jalan terbaik.

Sementara itu, Founder Susi Air Susi Pudjiastuti menekankan bahwa pilot Susi Air yang disandera, Philips Marks, bukan seorang pendukung teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) ataupun kelompok Operasi Papua Merdeka (OPM).

Dikutip Gridhot dari Kompas.com,Susi mengaku tahu persis sosok Philips. Bagi Susi, Philips merupakan pilot terbaik yang Susi Air pernah miliki.

"Beredar rumor bahwa... Apa katanya... Itu sangat tidak benar yang mengatakan bahwa Phil Marthens bersama dengan OPM atau apa, tidak ada. Karena dia seorang bapak rumah tangga," ujar Susi dalam jumpa pers di SA Residences, Jakarta Timur, Rabu (1/3/2023).

Susi menjelaskan bahwa Philips telah lama bekerja menjadi pilot Susi Air. Namun, pada 2015, Philips resign dari Susi Air.

Kemudian, sekitar 2020, Philips kembali ke Susi Air karena terdampak pandemi Covid-19 di pekerjaan sebelumnya.

Baca Juga: Utangnya Diduga Tak Bisa Kebayar, Pria Bekasi Ini Nekat Bunuh dan Cor 2 Jenazah Wanita, Begini Kronologi Lengkapnya