Find Us On Social Media :

Terbongkar Ada yang Ingin Tutupi Kasus Mario Dandy, 2 Saksi Kunci Penganiayaan Kini Minta Perlindungan LPSK Gegara Diintervensi

Tiga tersangka kasus penganiyaan anak pengurus GP Ansor, David Ozora (17) yakni Mario Dandy Satrio (20), pacar Mario Dandy berinisial AGH (15), serta rekan mereka, Shane Lukas (19).

Gridhot.ID - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mempersilakan bila saksi kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satrio (20) terhadap David Ozora (17) ingin mengajukan permohonan perlindungan.

Wakil Ketua LPSK Maneger Nasution mengatakan, pihaknya mempersilakan kepada siapapun saksi untuk mengajukan permohonan agar kasus penganiayaan ini bisa terang.

"LPSK mempersilakan mengajukan saksi-saksi terkait agar peristiwa penganiayaan ini semakin terang benderang. Soal persyaratan, syarat perlindungan bagi saksi maupun korban prinsipnya sama," kata Maneger dalam keterangannya kepada Tribunnews.com, Rabu (1/3/2023).

Terbaru, ada 2 orang saksi kunci kasus penganiayaan David yang mengajukan permohonan perlindungan ke LPSK.

Melansir TribunJakarta.com, kuasa hukum saksi, Muannas Alaidid mengatakan kliennya mengajukan permohonan perlindungan karena mendapat intervensi dari kelompok orang tidak dikenal.

Mereka mendapat intervensi agar tidak memberi keterangan sesuai fakta dalam kasus penganiayaan dilakukan anak mantan pejabat Ditjen Pajak itu.

"Klien kita ini salah satunya adalah seorang perempuan, seorang ibu. Saat kejadian kan sebetulnya korban ini sedang bermain di rumah orang tua dari rekan dari D," kata Muannas, Jumat (3/3/2023).

Menurutnya, terdapat kelompok orang tidak dikenal di lokasi kejadian saat Mario melakukan penganiayaan kepada Dandy, yang awalnya disangka saksi merupakan anggota Polri.

Merekalah yang melakukan intervensi kepada kedua saksi kunci agar memberikan keterangan kepada penyidik bahwa seolah-olah terjadi perkelahian, bukan penganiayaan.

Kelompok tidak dikenal itu melakukan intervensi karena kliennya yang menolong membawa David ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis, sehingga mengetahui kejadian.

"Waktu itu ada 7 orang tidak dikenal datang setelah kejadian dan tidak tahu darimana, tetapi masih ada di TKP. Kemudian ketika (saksi) dibawa ke Polsek Pesanggrahan ada orang itu," ujarnya.

Baca Juga: Sosok Ayah Shane Lukas, Tahan Tangis Doakan Kesembuhan David, Kini Berharap Keadilan: Anak Saya Tidak Tahu Apa-apa