Find Us On Social Media :

Gugur Diserang KKB Papua, Praka Jumardi Baru 3 Kali Pulang ke Rumah Sejak Pegang Status Sebagai Tentara, Orangtua: Ternyata Ini Maksudnya Pindah Tugas...

Praka Jumardi gugur diserang KKB Papua

Gridhot.ID - Praka Jumardi jadi korban tewas dalam serangan KKB Papua di Kabupaten Puncak.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Praka Jumardi meninggal dunia usai menjadi korban penembakan di Kampung Pamebut, Distrik Yugumuak, Papua Tengah.

Enam orang lainnya juga terluka dalam insiden tersebut.

Penembakan terjadi di pagi hari dan lokasi kejadian pun cukup jauh dari fasilitas kesehatan.

Praka Jumardi merupakan prajurit TNI yang bertugas di Satgas Yonif Raider 303/SSM.

Ia tewas saat kontak senjata dengan anggota KKB Papua di Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Jumat (3/3/2023).

Dikutip Gridhot dari Tribun Toraja, Praka Jumardi diserang KKB saat sedang melakukan upaya evakuasi terhadap jenazah seorang perempuan warga asli Papua berinisial TM.

TM sebelumnya meninggal karena ditembak KKB saat berada di Kampung Pamebut, Distrik Yugumuak sekira pukul 10.58 WIT.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Kav Herman Taryaman mengatakan serangan KKB ditujukan ke Pos Sinak Satgas Yonif Raider 303/SSM pada sore hari.

"Gerombolan KST (Kelompok Separatis Teroris) telah menyerang dan menembak Personel Pos Sinak Satgas Yonif Raider 303/SSM. Seorang warga sipil dan satu prajurit meninggal dunia," ungkap Kolonel Kav Herman Taryaman, Jumat (3//3/2023), dikutip dari TribunPapua.com.

Menurut Kolonel Kav Herman Taryaman, serangan ini berawal ketika prajurit TNI akan mengevakuasi TM yang tewas tertembak oleh KKB.

Baca Juga: Kaya Akan Kandungan Nutrisi dan Vitamin, Daun Jambu Biji Sering Dimanfaatkan Sebagai Obat Maag, Begini Cara Meraciknya