Find Us On Social Media :

Tak Diberi Bantuan Makan, Egianus Kogoya Tembak Anak Kepala Kampung yang Masih Berusia 6 Tahun

Pimpinan KKB Papua, Egianus Kogoya membunuh anak kepala kampung di kabupaten lanny jaya.

GridHot.ID - Egianus Kogoya kembali berulah hingga menyebabkan warga ketakutan.

Egianus Kogoya yang merupakan pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Nduga disebut sempat berada di Kampung Pimbinom, Distrik Kuyawage, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan.

Seperti dilansir dari Kompas.com, hal ini diketahui setelah Satgas Damai Cartenz 2023 melakukan penjejakan terhadap kelompok kriminal yang sedang menyandera Pilot Susi Air Kapten Philip Mark Merthens.

Kepala Operasi Damai Cartenz 2023 Kombes Faizal Ramadhani mengungkap bahwa Egianus kembali melakukan aksi kejam dengan membunuh anak dari kepala kampung setempat.

Pembunuhan dilakukan Egianus karena permintaannya kepada kepala kampung untuk memberi bahan makanan, tidak dipenuhi.

"Kepala kampung berinisial ST tidak bersedia membantu kelompok Egianus Kagoya datang ke kampungnya untuk meminta bahan makanan dan akhirnya anak yang berusia 6-8 tahun dengan inisial MT dibunuh oleh Egianus Kogoya sendiri," ujar Faizal, melalui keterangan tertulis, Minggu (5/3/2023).

Menurut Faizal, kejadian tersebut diperkirakan terjadi sepekan lalu atau setelah kasus pembakaran pesawat Susi Air di Distrik Paro, Kabupaten Nduga, pada 7 Februari 2023.

Aksi pembunuhan tersebut diyakini benar karena Satgas Damai Cartenz sudah berhasil mengambil keterangan dari mata yang melihat penembakan yang dilakukan kelompok Egianus Kagoya tersebut.

"Ada saksi yang kita ambil keterangannya walaupun ada beberapa kendala yakni bahasa, kita coba jembatani bahwa yang melakukan kelompok Egianus Kogoya dan yang menembak adalah Egianus," kata Faizal.

Saksi, sambungnya, juga melihat kelompok EK membawa tiga senapan laras panjang.

Namun Faizal tidak menjelaskan apakah pilot Susi Air Kapten Philip Mark Merthens juga terlihat saat Egianus berada di Kuyawage.

 Baca Juga: Sebelum Tewas Ditembak KKB Papua, Praka Jumardi Yonif Raider 303/SSM Sempat Sampaikan Pesan Ini ke Orangtuanya, Hermanto: Saya Pasrah...