Find Us On Social Media :

Berdiri di Belakang Depo Pertamina Plumpang, Rumah Ini Tetap Utuh Meski Sekitarnya Luluh Lantak Terbakar, Terkuak Siapa Pemiliknya

Rumah milik Sutrisno yang utuh meski berbatasan dengan Depo Plumpang yang terbakar.

GridHot.ID - Kebakaran hebat melanda Depo Pertamina Plumpang, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara pada Jumat (3/3/2023) malam.

Bangunan yang berada di radius sekitar 300 meter dari Depo Pertamina Plumpang tampak luluh lantak.

Hanya tersisa puing-puing bangunan yang berserakan dalam kondisi hangus terbakar.

Namun ajaibnya, melansir Warta Kota, sebuah rumah bercat biru yang berada tepat di belakang Depo Pertamina Plumpang tampak baik-baik saja.

Rumah yang hanya terpisah tembok pembatas beton dari Depo Pertamina Plumpang itu tidak terbakar maupun hancur seperti rumah-rumah di sebelahnya.

Rumah yang diketahui milik sopir taksi online bernama Sutrisno (43) itu tetap berdiri kokoh, hanya pintu dan pinggiran asbesnya saja yang rusak.

"Itu udah kuasa yang di atas, saya enggak tahu. Yang rusak hanya pintu belakang saja, yang lainnya enggak rusak," ujar Sutrisno saat ditemui di rumahnya, kawasan Tanah Merah Bawah, Rawabadak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Minggu (5/3/2023), dilansir dari Wartakotalive.com.

Sutrisno tak menduga rumahnya akan selamat dari kebakaran besar yang terjadi pada Jumat (3/3/2023) malam itu.

Diketahui Sutrisno dan keluarga fokus menyelamatkan diri dan barang berharga yang dimilikinnya.

Sutrisno bercerita bahwa ia mencium aroma gas yang sangat menyengat sebelum ledakan kebakaran Depo Pertamina Plumpang mengenai rumahnya dan rumah-rumah di sekitarnya.

Karena itu, ia langsung membawa istri dan anaknya ke sebuah pasar dekat kawasan tersebut.

Baca Juga: Rumah Runtuh Kendaraan di Sekitar Gosong Total, Mobil Pengantar Jemaah Umrah Milik Warga Tetap Utuh Kinclong di Tengah Kobaran Depo Pertamina Plumpang