Find Us On Social Media :

Rela Suaminya Jadi 'Tumbal' dan Dipecat dari Polda Sulsel, Ini Tampang Ibu Bhayangkari yang Berstatus Tersangka Gegara Konten Viralnya

Tampang ibu Bhayangkari bernama Ernawati yang ditangkap oleh pihak kepolisian atas dugaan kasus ujaran kebencian di sosial media yang mana pelaku memviralkan tagar percuma lapor polisi. Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Ibu Bhayangkari Jadi Tersangka Gegara Konten Viral Tagar Percuma Lapor Polisi, https://bangka.tribunnews.com/2023/03/07/ibu-bhayangkari-jadi-tersangka-gegara-konten-viral-tagar-percuma-lapor-polisi.

GridHot.ID - Bhayangkari asal Makassar, ditangkap polisi.

Pasalnya, wanita yang merupakan istri polisi itu diduga mencemarkan nama baik dan menebar kebencian melalui media sosial.

Ia pun kini telah ditetapkan tersangka oleh Subdit Cyber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel.

Melansir posbelitung.co, istri polisi ditangkap polisi. Anggota Bhayangkari asal Makasar itu dituding telah mencemarkan nama baik Polri, sekaligus menebar kebencian melalui media sosial (Medsos).

Perempuan ini ditetapkan tersangka oleh Subdit Cyber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel.

Dirkrimsus Polda Sulsel, Kombes Helmi Kwarta Kusuma Rauf memastikan, Ernawati mulai membuat konten TikTok tersebut sejak Juli 2022 melalui akunnya.

Selain itu, Helmi menyebut Ernawati juga membuat tagar #percumalaporpolisi hingga membuat kasus kematian sang kakak menjadi viral, seperti dikutip dari Tribun Makassar.

Intinya Ernawati ditangkap lantaran membuat konten TikTok yang menyudutkan polisi terkait kematian sang kakak, Kaharudin Daeng Sibali.

Ernawati, lanjutnya, juga membuat konten TikTok dengan narasi 'Ini para jagoan Polres Sinjai, karena abangku menumbang mereka dan mereka sika dan bunuh".

Narasi tersebut juga ditambahkan dengan memperlihatkan foto tiga anggota polisi yang disebut Ernawati sebagai pembunuh Kaharudin.

Pasca sang kakak tewas pada Juli 2019, Helmi mengatakan Ernawati baru membuat laporan ke kepolisian pada Februari 2020.

Baca Juga: Terseret Kasus Penganiayaan David Ozora, Psikis AGH Disebut Terguncang, Ayah dan Ibunya Ternyata Sedang Berjuang Lawan Penyakit Mematikan