Find Us On Social Media :

Musik Heavy Metal Dipakai Buat Hilangkan Trauma Penganiayaan, Dokter Kaget Lihat Kondisi David Ozora Bisa Pulih Cepat

Sosok David Ozora.

 

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Setelah koma dua pekan, Cristalino David Ozora (17) telah siuman dan kini menjalani terapi untuk mengilangkan rasa traumanya.

Kondisi terbaru David diungkapkan oleh musisi Kevin Aprilio dan sang ayah Komponis Addie Ms usai menjenguk di RS Mayapada, Jakarta Selatan, Rabu (8/3/2023).

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Tribunnewsmaker, 9 Maret 2023, dikatakan Kevin Aprilio, pemulihan David sangat cepat bahkan lebih dari perkiraan dokter hingga disebut sebagai keajaiban.

Bagaimana tidak, dokter sempat mengira jika David harus membutuhkan beberapa hari lagi untuk pulih tapi ini lebih cepat.

"Jadi David ini miracle banget kata dokter, jadi cepat banget pulihnya, dokternya enggak nyangka harusnya butuh beberapa hari lagi, ternyata lebih cepat lagi," kata Kevin.

Kevin menuturkan, kini yang menjadi fokus utama adalah bagaimana David bisa ceria lagi.

Satu di antaranya yakni dengan menggunakan terapi musik, agar memori David bisa normal lagi dan traumanya bisa hilang.

"Sebenarnya sih yang sekarang sama-sama kita fokuskan ya, kita sama-sama berdoa supaya David bisa ceria lagi. Jadi terakhir dipasangin musik terus, musik yang dia suka biar memorinya bisa normal lagi. Traumanya hilang," terang Kevin.

Namun tak disangka, musik yang digunakan untuk terapi David ini bukanlah musik klasik melainkan musik heavy metal kesukaan David.

Baca Juga: Dijelaskan Ustaz Abdul Somad, Ternyata Begini Hukum Puasa Qadha Ramadhan Meski Dilakukan Setelah Nisfu Syaban

"Musik metal (musik yang digunakan untuk terapi), tadi papa kaget kirain terapi gitu kan musik klasik-klasik gitu," imbuh Kevin.