Find Us On Social Media :

Tak Mau TNI Polri Difitnah Lakukan Penyisiran di Daerah Yahukimo, Danrem 172/PWY Beri Ultimatum Ini ke KKB Papua Pimpinan Elkius Kobak

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring memperingatkan KKB Papua berhenti menebar teror di tengah masyarakat.

Laporan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - KKB Papua tak henti-hentinya menebar teror yang membuat takut masyarakat sipil.

Tak hanya dalam bentuk kekerasan, teror KKB Papua secara lisan juga membuat masyarakat resah.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan TribunPalu, 9 Maret 2023, oleh karena itu, Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring memperingatkan KKB Papua berhenti menebar teror di tengah masyarakat.

Hal ini ia sampaikan sekaligus membantah tudingan yang dilayangkan KKB Papua pimpinan Elkius Kobak.

Diketahui, dalam video yang beredar, KKB pimpinan Elkius Kobak menyebut aparat TNI-Polri melakukan penyisiran di Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

"Tuduhan penyisiran tersebut dikaitkan pascakejadian penembakan yang dilakukan oleh pihak KKB terhadap prajurit Kodim 1715/Yahukimo yang terjadi beberapa waktu lalu," kata Sembiring melalui keterangan tertulis, Selasa (7/3/2023) dini hari.

Sembiring menjelaskan, keberadaan aparat keamanan di Yahukimo guna menjaga Kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Tidak ada penyisiran. Keberadaan TNI untuk bersinergi dengan Kepolisian melakukan kegiatan-kegiatan untuk menumbuhkan rasa aman bagi masyarakat. Jadi tidak benar tuduhan yang dilayangkan seperti yang disampaikan dalam video yang tersebar,” tegasnya.

Sembiring memperingatkan KKB pimpinan Elkius Kobak berhenti menyebar hoaks dan segera menyerahkan diri.

Baca Juga: Punya Kepribadian Mudah Tersulut Emosi Salah Satunya, Inilah Ciri-ciri Jika Orang Didampingi Khodam Leluhur Macan Putih, Anda Termasuk?

“Pesan saya kepada Elkius Kobak segera menyerahkan diri ke Polisi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya di depan hukum."