Find Us On Social Media :

Pelamar Sudah Bisa Bernafas Lega, Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Sudah Dapat Diakses di Link Ini

Penundaan pengumuman PPPK Guru 2022 berimbas pada jadwal lainnya.

GridHot.ID - Kemendikbud Ristek resmi mengumumkan hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru 2022 sejak Kamis (9/3/2023) kemarin.

Seperti dilansir dari TribunGorontalo, pengecekan hasil seleksi PPPK guru 2022 dapat dilakukan di sscasn.bkn.go.id dan gurupppk.kemdikbud.go.id.

Hal tersebut dikonfirmasi PIt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Iswinarto Setiaji.

"Betul, pelamar sudah bisa mengeceknya," kata Iswinarto, Kamis (9/3/2023).

Bagi para pelamar Prioritas 1 (P1), Prioritas 2 (P2), Priorita 3 (P3) dan Prioritas umum dapat mengakses hasil pengumuman dilaman paling bawah diberita ini.

Seperti halnya pengumuman PPPK Guru 2022 sudah mulai diakses di situs Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Rabu (8/3/2023).

Namun bagi para pelamar yang dinyatakan lolos seleksi PPPK Guru 2022 harus menunggu masa sanggah dan jawab sanggah.

Dan untuk keputusan resmi terkait lolos atau tidaknya PPPK Guru 2022 akan diumumkan pada pengumuman hasil pasca sanggah.

Maka dari itu bagi Anda para pelamar PPPK Guru 2022 mulai dari P1 hingga P umum dapat menyampaikan sanggahan dalam masa sanggah yang berlaku ini.

Adapun, perubahan hasil kelulusan dalam pra sanggah dapat terjadi dikarena sanggahan.

Jadi untuk pengumuman kelulusan akhir akan diumumkan setelah masa sanggah.

 Baca Juga: Bank Soal PPPK 2022, Ini Contoh Soal P3K Tenaga Teknis untuk Jabatan Analis Akuakultur, Lengkap dengan Kunci Jawaban