Find Us On Social Media :

Siap Jaga Negara dari KKB Papua, Wadandenmatra 2 Mayor Ilham Maulana Terjunkan 10 Prajurit Kopasgat TNI AU, Tak Main-main Inilah Kehebatan Pasukan Baret Jingga

Siap Jaga Negara Dari Gangguan KKB Papua, 10 Pasukan Kopasgat Diberangkatkan.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Sepuluh pasukan Kopasgat TNI AU terpilih diberangkatkan ke Papua untuk menjaga keamanan dari teror KKB Papua.

Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah harga mati bagi seluruh rakyat Indonesia, terlebih bagi seorang prajurit.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Surya.co.id, 11 Maret 2023, menjaga keutuhan negeri ini dari segala macam bahaya baik dari luar maupun dari dalam negeri sendiri adalah hal yang wajib dan keharusan bagi seorang prajurit.

Seperti dalam pelaksanaan upacara pelepasan prajurit Denmatra 2 Kopasgat yang akan diberangkatkan dalam tugas Satgas Pamtas Papua TA. 2023 yang dilaksanakan dilapangan apel Denmatra 2 Kopasgat, Senin (06/03/2023).

Melansir dari instagram Kopasgat, sebanyak 10 prajurit terpilih yang akan diberangkatkan yang tergabung dengan Satgas Pamtas Papua yang akan menjalankan tugas selama kurang lebih 9 bulan lamanya.

Sebagai Inspektur upacara pelepasan ini adalah Wadandenmatra 2 Kopasgat Mayor Pas Ilham Maulana .S.

Dalam membacakan amanat Dandenmatra 2 Kopasgat, Wadandenmatra 2 Kopasgat menyampaikan selamat bertugas kepada para prajurit yang akan berangkat menjalankan tugas dan serta menyampaikan pesan untuk dapat melaksanakan tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya serta selalu tetap jaga nama baik satuan, bangsa dan negara serta keluarga.

Diakhir upacara ini Wadandenmatra 2 Kopasgat didampingi seluruh Perwira jajaran dan diikuti oleh seluruh prajurit Denmatra 2 Kopasgat memberikan ucapan selamat menjalankan tugas kepada semua prajurit yang akan berangkat.

Rangkaian seluruh upacara ini dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya kendala.

Baca Juga: Erick Thohir Bongkar Alasan Copot Direktur Pertamina Usai Kebakaran Depo Plumpang, Menteri BUMN: Rakyat Ada yang Meninggal Masa Gak Hadir!

Lantas, seperti apa kehebatan pasukan Kopasgat?