Find Us On Social Media :

Niat Jadi Senjata Terakhir Rafael Alun Trisambodo untuk 'Selamatkan' Harta Tapi Ketahuan Juga, Apa Itu Safe Deposit Box dan Seberapa Tinggi Harga Sewanya?

Eks pejabat eselon III Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo (kanan memegang ponsel) hadir memenuhi panggilan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (1/3/2023).

Gridhot.ID - Rafael Alun Trisambodo sempat menunjukkan gelagat aneh selama dirinya dalam masa pemeriksaan PPATK dan KPK.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, semenjak anak Rafael Alun Trisambodo, Mario Dandy terjerat kasus penganiayaan, dirinya kini langsung diperiksa akibat harta kekayaannya yang penuh kejanggalan.

Selama masa pemeriksaan dengan KPK dan PPATK, Rafael Alun Trisambodo disebut memiliki gelagat yang cukup aneh.

Mantan pejabat Ditjen Pajak tersebut dilaporkan sempat mondar-mandir ke bank terkait pengurusan Safe Deposit Box.

Rafael mondar-mandir diketahui untuk membuka Safe Deposit Box di bank Mandiri.

Mahfud MD yang mendapatkan laporan mengenai hal tersebut langsung memerintahkan jajarannya untuk segera memblokir Safe Deposit Box Rafael yang diduga berisi sisa hartanya.

Apa itu safe deposit box

Dikutip Gridhot dari Kompas.com yang melansir dari laman sikapiuangmu.ojk.go.id, safe deposit box (SDB) adalah jasa penyewaan kotak penyimpanan harta atau surat-surat berharga yang dirancang secara khusus dari bahan baja.

Kotak ini umumnya ditempatkan dalam ruang khasanah yang kokoh dan tahan api untuk menjaga keamanan barang yang disimpan dan memberikan rasa aman bagi penggunanya.

Biasanya barang yang disimpan di dalam safe deposit box adalah barang yang bernilai tinggi dimana pemiliknya merasa tidak aman untuk menyimpannya di rumah.

Barang tersebut bisa berupa saham perusahaan, mata uang, surat berharga, sertifikat atau dokumen lain, serta perhiasan atau logam mulia lainnya.

Baca Juga: Misteri Wanita Tua yang Dijuluki 'Nenek Iblis', Punya Tanduk di Dahi Sepanjang 15 Cm