Find Us On Social Media :

Geledah Rumah Dito Mahendra Selama 6 Jam, KPK Buka Suara Usai Bawa 2 Koper Barang Bukti, Diduga Terkait TPPU Sosok Ini

Barang bukti yang ditaruh di dalam koper dimasukkan ke dalam mobil Toyota Innova dengan nomor polisi B 1779 SRS oleh penyidik KPK usai menggeledah rumah Dito Mahendra di bilangan Senopati, Jakarta Selatan, Senin (13/3/2023).

GridHot.ID - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan upaya paksa penggeledahan di kediaman Mahendra Dito Sampurno atau Dito Mahendra pada malam ini, Senin (13/3/2023).

Penggeledahan rumah Dito di kawasan Senopati, Jakarta Selatan ini berkaitan dengan penyidikan kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi Abdurachman.

Melansir Tribun-video.com, rumah milik Mahendra Dito S atau Dito Mahendra 'disatroni' pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Rumah Dito yang merupakan kekasih Nindy Ayunda digeledah.

Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK Ali Fikri mengonfirmasi adanya upaya paksa penggeledahan tersebut.

Rumah Dito yang digeledah bertempat di kawasan DKI Jakarta.

Ali mengatakan, hingga saat ini penggeledahan masih berlangsung.

“Informasi yang kami terima betul, rumah di Jakarta,” kata Ali saat dihubungi Kompas.com, Senin (13/3/2023) malam.

Dia membenarkan penggeledahan rumah Dito dilakukan terkait dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi.

“Betul,” kata Ali membenarkan.

Sebelumnya, Dito telah dipanggil penyidik KPK hingga lebih dari tiga kali untuk dimintai keterangan mengenai dugaan TPPU Nurhadi.

Baca Juga: Nikita Mirzani dan Fitri Salhuteru Buat Sayembara Berhadiah Puluhan Juta Bagi yang Berhasil Temukan Keberadaan Dito Mahendra