Find Us On Social Media :

Kepala BPN Jaktim Sudah Diperiksa Imbas Kelakuan Istri yang Hedon Kerap Pamer Harta, Mungkinkan Vidya Piscarista Turut Dipanggil?

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Timur Sudarman Harjasaputra disorot karena ulah sang istri yang kerap pamer belanja-belanja di Eropa.

GridHot.ID - Imbas harta kekayaan Rafael Alun Trisambodo yang tak wajar, banyak pejabat negara yang menjadi incaran KPK.

Diduga sumber hartanya tak wajar, satu per satu nama pejabat yang hidup mewah dan gemar flexing kini diincar.

Seperti dilansir dari TribunTrends, kini para pejabat tersebut harus berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diklarifikasi soal harta kekayaan yang tertera di LHKPN.

Terbaru ada anak buah Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto bernama Sudarman Harjasaputra, Kepala Kantor Badan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur.

Sosok Sudarman Harjasaputra tengah menjadi sorotan lantaran istrinya yang diduga menerapkan gaya hidup mewah.

Kepala Biro Humas Kementerian ATR/BPN, Yulia Jaya Nirmawati mengakui bahwa Sudarman Harjasaputra telah dipanggil pada Jumat (10/3/2023) lalu.

"Sejauh ini sudah kami minta klarifikasi dan sekarang masih pendalaman. Nanti hasilnya kami sampaikan ya," ujar Yulia saat ditemui di Kementerian ATR/BPN, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (13/3/2023).

Yulia menjelaskan pihaknya telah meminta klarifikasi kepada Sudarman Harjasaputra, terkait latar belakang dan pekerjaan Vidya Piscarista.

Untuk hal-hal yang lebih detail, Kementerian ATR/BPN sedang melakukan pendalaman dan diproses lebih lanjut.

"Tunggu saja ya, nanti akan saya keluarkan rilis apabila sudah keluar hasilnya (usai dilakukan pendalaman)," ucap Yulia.

Saat ditanya kemungkinan pemanggilan Vidya, Yulia mengaku masih belum memiliki rencana terkait hal tersebut.

 Baca Juga: Buntut Panjang Kasus Mafia Tanah yang Rugikan Nirina Zubir Rp 17 Miliar, Para Pejabat Ini Dicopot dan Dipidanakan, Begini Kata Sofyan Djalil