Find Us On Social Media :

Desak Presiden Jokowi dan Ketua DPR RI, Viral Aliansi Solo Raya Tolak Timnas Israel Ikut Piala Dunia U-20, Begini Tanggapan Ketua Umum PSSI

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir saat menemui wartawan usai menghadiri acara penganugerahan gelar kehormatan doctor honoris causa dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta kepada tiga tokoh agama dunia.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir menilai, semestinya sepak bola dan urusan lain harus dalam satu kesatuan sistem.

Hal ini dia ucapkan ketika dia dimintai tanggapan mengenai Timnas Israel yang akan berlaga di Piala dunia U-20.

"Ya semestinya baik sepak bola maupun urusan-urusan lain itu harus dalam satu kesatuan sistem dengan policy negara," kata Haedar dalam keterangannya di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Bantul, Selasa (14/3/2023).

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Kompas.com, 14 Maret 2023, dikatakannya, negara masih memiliki kebijakan anti imperialisme dan kolonialisme.

"Sejauh negara itu masih punya kebijakan anti imperialisme anti kolonialisme lalu tidak punya hubungan diplomatik dengan satu negara.

"Yang lain harus menyesuaikan. Akibat tidak menyesuaikan lalu terjadi masalah," kata dia.

Sebelumnya, Polri mendapatkan tugas untuk mengamankan tim yang melakukan pertandingan sepak bola Piala Dunia U-20 di Solo, tak terkecuali Timnas Israel.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, semua tim yang akan bertanding di Piala Dunia U-20 akan mendapatkan pengamanan.

"Kita akan siapkan pengamanan yang baik," kata Sigit, saat ditanya soal pengamanan Timnas Israel U-20 di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, pada Senin (13/3/2023).

Baca Juga: Orang yang Punya Penyakit Maag Perlu Memperhatikan Beberapa Hal Ini Saat Puasa Agar Tak Kambuh

Salah satu penolak adalah kelompok yang menamakan diri mereka Aliansi Soloraya (Ansor) di Solo.