Find Us On Social Media :

Dulu Dipekerjakan Bos setelah Lolos Tes Kejujuran, Ajudan Pribadi Kini Malah Jadi Tersangka Penipuan Rp 1,3 Miliar, Uangnya Dipakai Foya-foya?

Selebgram Ajudan Pribadi ditangkap karena diduga melakukan penipuan dan penggelapan

Gridhot.ID - Inilah sosok selebgram Ajudan Pribadi yang ditangkap atas kasus penipuan dan penggelapan sebesar Rp 1,35 miliar.

Adapun Ajudan Pribadi diamankan Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat di kediamannya di Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Sulawesi Selatan pada Selasa (14/3/2023).

Saat dihadirkan sebagai tersangka, Ajudan Pribadi membantah bahwa uang hasil penipuan dia gunakan untuk berfoya-foya.

"Enggak, bukan foya-foya. Buat kebutuhan pribadi. Saya mohon maaf, saya akan cepat selesaikan," katanya dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu (15/3/2023).

Diketahui, uang itu didapat Ajudan Pribadi dari korban AL dengan iming-iming pembelian mobil Toyota Land Cruiser 2019 dan Mercedes Benz tipe G63 2021 dengan harga yang sangat miring.

Korban pun setuju dan mentransfer uang kepada Ajudan Pribadi. Namun, mobil yang dijanjikan tak kunjung datang.

"Peristiwa ini terjadi pada 2 Desember 2021. Setelah korban setuju dan menyepakati pembelian mobil tersebut, maka korban AL mentransfer uang ke rekening terlapor A," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi.

"Pertama sejumlah Rp 400 juta untuk pembelian mobil Toyota Land Cruiser. Kemudian korban AL melakukan transfer yang kedua pada 6 Desember 2021 sebesar Rp 750 juta rupiah untuk pembelin Mercedez Benz."

"Sisanya, sebesar Rp 200 juta pada 14 Desember 2021. Seiring berjalannya waktu, kendaraan yang dijanjikan tidak kunjung datang," lanjutnya.

Korban AL akhirnya melaporkan Ajudan Pribadi ke polisi.

"Kemudian korban melakukan melalui pengacara melayangkan somasi sebanyak 2 kali terhadap terlapor. Namun, tidak ada tanggapan dari terlapor A. Karena tidak ada itikad baik, korban melaporkan ke Polres Metro Jakarta Barat," tutur Syahduddi.

Baca Juga: Nipu Teman hingga Rugi Rp 1,3 Miliar Terbongkar, Begini Tampang Selebgram Ajudan Pribadi Saat Ditangkap Polisi