Find Us On Social Media :

Mencium Tangan Suami Sebelum Berangkat Kerja, Tradisi Indonesia yang Bawa Keberkahan Luar Biasa dalam Rumah Tangga, Begini Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Ilustrasi istri mencium tangan suami, Lesti Kejora mencium tangan Rizky Billar

Gridhot.ID - Rumah tangga yang harmonis dan penuh keberkahan merupakan impian setiap pasangan yang menikah.

Di Indonesia, terdapat sebuah tradisi yang dianggap mampu memberikan keberkahan dalam rumah tangga, yaitu mencium tangan suami saat berangkat kerja.

Mencium tangan suami sebelum berangkat kerja adalah salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan yang diberikan istri kepada suaminya.

Tradisi ini tidak hanya dilakukan di Indonesia, tetapi juga di negara-negara lain di Asia seperti India, Pakistan, dan Bangladesh.

Namun, di Indonesia, tradisi mencium tangan suami saat berangkat kerja mempunyai makna yang lebih dalam.

Selain sebagai tanda penghormatan, tradisi ini juga dianggap mampu membawa keberkahan dalam rumah tangga.

Ada sebuah pepatah yang mengatakan "berkat datang dari tangan yang dikecup".

Dikutip Gridhot dari sebuah artikel yang dipublikasikan oleh Kompas.com pada 9 Mei 2022, dijelaskan bahwa tradisi mencium tangan suami saat berangkat kerja dapat memberikan keberkahan dalam rumah tangga.

Kehadiran keberkahan ini dapat membawa dampak positif bagi hubungan suami istri dan keharmonisan dalam keluarga.

Tradisi ini memang terdengar sederhana, tetapi jika dilakukan dengan ikhlas dan penuh keikhlasan, maka keberkahan yang luar biasa dapat dirasakan.

Pasangan suami istri yang melaksanakan tradisi ini dengan konsisten dan tulus, dapat memperkuat ikatan cinta dan saling pengertian di antara keduanya.

Baca Juga: Beda Reaksi Mimi Bayuh dan Raffi Ahmad usai Diterpa Gosip Perselingkuhan, Suami Nagita Salvina Tetap Umbar Momen Bersama Keluarga