Find Us On Social Media :

KKB Papua yang Rampas Nyawa Tukang Ojek di Ilaga Kena Getahnya, 3 Anggota OPM Disebut Tewas Kena Timah Panas TNI Polri

ilustrasi KKB Papua tembak tukang ojek di Ilaga, Puncak, Papua Tengah

GridHot.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali menembak warga sipil di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Penembakan oleh KKB yang terjadi pada Rabu (22/3/2023) pagi memakan korban jiwa.

Seorang pria yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang ojek tewas setelah ditembak oleh orang tidak dikenal (OTK) yang diduga merupakan anggota KKB Papua.

Dilansir dari Kompas TV, Tim gabungan TNI-Polri disebut telah menembak mati tiga anggota kelompok kriminal bersenjata atau KKB Papua pada Rabu (22/3/2023).

Penembakan tersebut dilakukan TNI-Polri buntut aksi KKB yang menembak mati seorang tukang ojek bernama Irwan di pertigaan Jalan Kimak, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Danrem 173/PVY Brigjen Sri Widodo menjelaskan, tim gabungan TNI dan Polri langsung bertindak cepat usai KKB membunuh tukang ojek.

Tim gabungan tersebut, kata Brigjen Sri Widodo, melakukan langkah pengamatan menggunakan drone hingga akhirnya berhasil mengetahui pergerakan KKB.

Dari pantauan menggunakan drone tersebut, terlihat KKB membawa dua pucuk senjata api laras panjang.

"Pasca penembakan, saat itu juga Tim Gabungan TNI-Polri mengejar hingga ke arah jembatan PT Unggul," kata Brigjen Sri Widodo pada Rabu (22/3/2023).

Setelah dapat memastikan keberadaan KKB, Widodo menuturkan, tim gabungan TNI dan Polri berusaha mengejar mereka yang saat itu tengah berusaha melarikan diri.

Sampai akhirnya, TNI dan Polri melepaskan tembakan terukur ke arah KKB. Hasilnya, kata Widodo, dapat dipastikan telah menewaskan tiga anggota KKB.

Baca Juga: Pentolan KKB Papua Pertanyakan Dukungan Jokowi ke Palestina, Benny Wenda Singgung Soal Kebohongan: Runtuh di Bawah Kemunafikan