Gridhot.ID - Tahun 2023 ini, Kementerian Agama akan menggelar Pendidikan Profesi Guru (PPG).
Untuk bahan latihan mandiri dirumah sebelum mengikuti tes profesi guru, anda bisa memanfaatkan bank soal pre test PPG Kemenag 2023 lengkap kunci jawabannya.
Mengasah kemampuan dengan bank soal pre test PPG Kemenag 2023 lengkap dengan kunci jawabannya bisa menambah wawasan dan kesiapan kamu dalam pelaksanaan ujian nantinya.
a. Behaviorisme
b. Konstruktivisme
c. Kognitivisme
d. Sibernati
a. Behaviorisme
b. Humanistik
c. Sibernetik
d. Kontruktivisme
a. Silabus
b. RPP
c. Silabus dan RPP
d. SKL
a. Sibernetik
b. Humannistik
c. Behaviorisme
d. Konstruktivisme
a. Pengukuran
b. Evaluasi
c. Penilaian
d. Penilaian
a. Adil
b. Obyektif
c. Valid
d. Sistematis
a. Sibernetik
b. Konstruktivisme
c. Behaviorisme
d. Kognitivisme
a. Teknologi sebagai alat bantu bagi Siswa dalam pembelajaran
b. Teknologi sebagai ilmu pengetahuan (science)
c. Teknologi sebagai bahan dan alat bantu pembelajaran (literacy)
d. Teknologi sebagai alat pengembangan produk
a. implusive
b. reflektif
c. gaya berfikir terikat
d. gaya berfikir bebas
a. memberi contoh penting toleransi
b. mendiskusikan bagaimana mengubah permasalahan disekitar siswa
c. melatih bagaimana mempersiapkan kesehatan diri dan lingkungan sekitard
d. melatih siswa membuat keputusan yang diambil berdasarkan informasi
a. Sibernetik
b. Konstruktivisme
c. Behaviorisme
d. Kognitivisme
a. Visual (pandangan mata)- Auditif (pendengaran)
b. Visual (pandangan mata ) - Kinestik (gerak )
c. Auditif (pendengaran )- Kinestetik (gerak)
d. Auditif Visual dan kinestetik
a. Kognitif
b. Sosial
c. Emosional
d. moral
a. 0 - 2 tahun
b. 2 -- 7 tahun
c. 7 -- 11/12 tahun
d. 11/12/ -- 14/15 tahun
a. Identitas, kompetensi Inti, kompetensi dasar, indikator, tujuan pembelajaran, materi, metode, media pembelajaran, sumber belajar, langkah-langkah pembelajaran, evaluasi
b. Identitas, kompetensi Inti, kompetensi dasar, tujuan pembelajaran, indikator,materi, metode, media pembelajaran, sumber belajar, langkah-langkah pembelajaran, evaluasi
c. Identitas, kompetensi Inti, kompetensi dasar, indikator, tujuan pembelajaran, materi, metode, sumber belajar, media pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran, evaluasi
d. Identitas, kompetensi Inti, kompetensi dasar, indikator, tujuan pembelajaran, materi, metode, media pembelajaran, sumber belajar, evaluasi, langkah-langkah pembelajaran
a. memberi contoh penting toleransi
b. mendiskusikan bagaimana mengubah permasalahan disekitar Siswa
c. melatih bagaimana mempersiapkan kesehatan diri dan lingkungan sekitar
d. melatih Siswa membuat keputusan yang diambil berdasarkan informasi
a. kemampuan berkomunikasi
b. Kemampuan untuk memecahkan masalah
c. kemampuan berinteraksi
d. kemampuan untuk mengintegrasikan diri
a. menentukan kreteria keberhasilan belajar
b. mengklasifikasi Siswa berdasarkan hasil capaian belajarnya
c. mencari letak kelemahan secara umum dilihat dari kreteria keberhasilan yang diharapkan
d. merencanakan pengajaran remidi
a. sosial-emosional
b. kognitif
c. moral
d. spritual
a. mengemukakan gagasan
b. mengaktualisasikan diri
c. penciptaan hubungan yang baik
d. menformulasikan tindakan
a. Prakonvensional
b. Konvensional
c. Pascakonvensional
d. Interkonvensional
a. kesulitan akademis
b. gangguan simbolik
c. gangguan nonsimbolik
d. gangguan sosial
a. Membantu siswa agar dapat memecahkan masalah pribadinya
b. Menbantu siswa agar dapat melakukan penyesuaian diri dengan lingkungannya
c. Membantu siswa agar dapat mengatasi kesulitan belajar
d. Membantu siswa agar memperoleh informasi tertentu
a. 30
b. 21
c. 27
d. 18
25. Seorang siswa diminta untuk mengidentifikasi masalah yang mereka hadapi, lalu masalah itu didiskusikan dalam kelompok untuk mendapatkan solusinya. Ilustasi ini berkaitan dengan perkembangan ....
a. kemampuan kognitif
b. kemampuan interaksional
c. kemampuan integrasi diri
d. kemampuan komunikatif
(*)