Find Us On Social Media :

Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa Dirumorkan Nikah hingga Punya Anak, Pihak KUA Bandung Buka Suara: Tidak Tercatat

Foto Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa

GridHot.ID - YouTuber Alshad Ahmad menjadi sorotan lantaran dirumorkan telah menikah dan memiliki anak dari mantan kekasihnya, Nissa Asyifa.

Meskipun sampai sekarang Alshad Ahmad belum buka suara, tapi sejumlah bukti terus bermunculan untuk mendukung rumor yang bereadar.

Dilansir dari Kompas.com, bukti tersebut mulai dari salinan putusan Pengadilan Agama Bandung tentang perkara cerai talak hingga pernyataan dari Panitera PA Bandung, Dede Supriadi, yang membenarkan adanya putusan tersebut pada akhir tahun 2022.

Menurut salinan tersebut, Alshad disebut menikah secara agama pada September 2022 yang kemudian disahkan secara negara dengan isbat nikah sebelum akhirnya mengajukan cerai dua bulan kemudian.

Di sisi lain, melansir Tribun Sumsel, pihak Kantor Urusan Agama (KUA) Bandung turut angkat bicara terkait rumor Alshad Ahmad tersebut.

Pihak KUA menegaskan bahwa pernikahan atas nama Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa tidak tercatat di KUA Bandung.

"Informasi terkait pernikahan tersebut sudah kita cross check, sudah kita cek di buku pengeluaran, setelah kita buka dokumen yang ada di kita ternyata tidak ada pernikahan atas nama kedua orang tersebut," ungkap pihak KUA dilansir dari Youtube Intens Investigasi, Sabtu(25/3/2023)

"Sehingga bisa kita pastikan pernikahan antara Alshad dengan Nissa tidak tercatat di KUA kami," sambungnya.

Kendati begitu, pihak KUA mengatakan bahwa pernikahan dan penceraian antara Alshad dan Nissa yang terdaftar di Pengadilan Agama Bandung sah di mata hukum.

"Kalau kita lihat dari infotainment yang sudah muncul di televisi, itu kan di sana disebutkan isbat cerai," jelasnya.

"Jadi isbat cerai itu artinya ada dua permohonan yang diajukan oleh para pemohon yang dilakukan dalam suatu proses. Jadi isbat dulu, nah (pernikahan) Alshad dan Nissa itu sah di mata hukum," bebernya.

Baca Juga: Kakak Alshad Ahmad Disebut Nyindir Nissa Asyifa Usai Sebut Tak Tahu Malu, Gadis Sadiqah Panen Nyinyiran, Netizen: Kebayang Jadi Iparnya Gimana