Find Us On Social Media :

33 Hari Dirawat di RS Mayapada, David Ozora Sekarang Sudah Bisa Berdiri Selama 20 Menit, Kondisi Terbarunya Diungkap Sang Paman

Kondisi terbaru David Ozora.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Terungkap kondisi terkni David Ozora (17) setelah 33 hari dirawat di rumah sakit gegara dianiaya Mario Dandy Satriyo (20).

Sempat alami koma, David Ozora kini sudah bisa berdiri 20 menit.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Tribunnewsmaker, 26 Maret 2022, hal itu diungkapkan oleh Rustam Hattala, paman David, keponakannya sudah bisa merespon gerakan dan menggerakkan matanya.

"Jadi hari ini hari ke-33. Sebenarnya ada satu perkembangan bagus di hari ini itu, jadi dari penglihatan ya, respons David ya. Jadi matanya mulai ada respons mengikuti gerakan dibanding sebelumnya," kata Rustam kepada wartawan, Sabtu (25/3/2023) dilansir Tribunnews.com.

Fisioterapi juga sudah dilakukan tim dokter RS Mayapada Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan pada David.

"Jadi kalau sebenarnya kita lihat fisik David itu mulai kurus ya, mengecil ya. Kayak misalkan kaki-kakinya itu kan kalau yang saya ketahui karena jarang digerakin jadi mulai menyusut," ujarnya.

Rustam mengatakan saat ini David juga sudah mulai bisa berdiri lebih lama dari sebelumnya untuk melatih otot-otot karena kurang pergerakan.

"Peningkatan juga di posisi berdiri. Sekarang David sudah bisa diposisikan berdiri, lebih lama," tuturnya.

"Makanya tim dokter selalu melakukan fisioterapi biar ototnya bergerak terus. Jadi setiap pagi setiap sore itu tangan-kakinya digerakin, termasuk tadi, dibiasakan untuk berdiri. Bahkan tadi itu sampai sekitar 20 menit dilatih berdirinya biar nggak kaku," sambungnya.

Baca Juga: 4 Jenis Olahraga untuk Penderita Asam Lambung, Bisa Turunkan Risiko Kambuh

Namun demikian, Rustam mengaku kesadaran David belum sepenuhnya pulih.