Find Us On Social Media :

Ditanya Kronologi Mobil Alphard Masuk Apron Bandara Soekarno Hatta, Bea Cukai dan Angkasa Pura II Kompak Beri Respon Ini ke Wartawan

Viral mobil Alphard bisa masuk apron Bandara Soekarno Hatta.

Gridhot.ID - Sedang viral terkait mobil Alphard 'sakti' yang sanggup masuk ke Apron Bandara Soekarno Hatta.

Dikutip Gridhot dari Tribun WOW, viral di media sosial sebuah video menampilkan mobil Alphard berwarna hitam masuk ke daerah apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Jumat (24/3/2023).

Kini diketahui, mobil Alphard tersebut ternyata menjemput Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Di belakangnya juga tampak mobil Hi Ace berlogo Bea Cukai mengikuti.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Atas perkara ini, pihak wartawan Kompas.com pun mencoba mengonfirmasi kepada ketiga instansi terkait.

Pihak PT Angkasa Pura II menyampaikan bahwa pihaknya selama ini telah menjalankan segala kegiatan di fasilitas milik perusahaannya dengan sesuai prosedur (SOP) berlaku.

SM of Branch Communication dan Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi mengatakan, terdapat kegiatan keprotokolan dalam penanganan VIP yang dijalankan oleh instansi-instansi terkait di bandara yang dikelola perseroan.

"Kegiatan keprotokolan yang dijalankan dipastikan sesuai SOP yang berlaku, termasuk mencakup antara lain pengaturan personel, perlengkapan serta penggunaan tanda Platform di kendaraan pada Daerah Keamanan Terbatas (DKT) dengan tetap mempertimbangkan keamanan dan keselamatan penerbangan,” ujar Holik dalam pesan singkatnya, Minggu (26/3/2023).

Saat ditanyai lebih lanjut mengenai kronologi maupun kebenaran dibalik video viral itu, pihak PT Angkasa Pura belum merespons kembali.

Respons yang minim juga didapat dari pihak Bea Cukai Soekarno-Hatta dan Otoritas Bandara Soekarno-Hatta.

Beberapa kontak otoritas bandara Soekarno-Hatta yang dihubungi belum bisa memberikan tanggapan karena tidak sesuai bidangnya, dan ada kontak lainnya yang tidak merespons sama sekali.

Baca Juga: Bank Soal PPPK 2022, Ini Contoh Soal P3K Tenaga Teknis untuk Jabatan Pengawas Koperasi, Lengkap dengan Kunci Jawaban