Find Us On Social Media :

Plt Menpora Muhadjir Effendy Sebut Sudah Ajukan Satu Syarat Ini di Piala Dunia U-20 Indonesia,Tapi Ditolak FIFA, Kenapa?

Logo Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Muhadjir Effendy mengungkap pemerintah Indonesia ternyata sudah sempat mengajukan syarat tertentu kepada Israel untuk tetap bisa mengikuti Piala Dunia U-20 2023.

Namun, terkait hal tersebut Muhadjir Effendy, enggan membeberkan secara rinci syarat-syarat apa ditujukan ke Israel itu.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan TribunSolo, 28 Maret 2023, belakangan ini memang terus bermunculan penolakan yang diarahkan ke Israel.

Adapun syarat yang diajukan tersebut berujung ditolak oleh FIFA.

"Tentu sangat menyayangkan, kondisi atau syarat syarat yang kita ajukan ke FIFA kelihatannya tidak mendapatkan kesepakatan," ucap Muhadjir Effendy kepada awak media, Senin (27/3/2023).

"Ada lah, tapi kan enggak perlu disampaikan pada teman-teman."

"Pokoknya yang kita pegang itu bahwa ini masalah bukan kebijakan tapi soal kepatuhan terhadap konstitusi," sambung Muhadjir Effendy.

Berkaitan masalah Israel, Indonesia berpegangan dengan Undang-undang Dasar (UUD) 1945.

"Dalam konstitusi kita di preambule alinea pertama bahwa sesungguhnya kemerdekaan hak segala bangsa....itu yang menjadi faktor yang kita pegang," tutur Muhadjir Effendy.

Baca Juga: Ferry Irawan Jalani Sidang Perdana Kasus KDRT, Suami Venna Melinda Ucap 'Innalillahi' pada Hal Ini

"Karena itu ketika ada negara yang timnya kita indikasikan kategori itu, harus ada syarat khusus dan itu yg kita ajukan ke FIFA."