Find Us On Social Media :

Berikut Tips Puasa Agar Lancar Menahan Nafsu Seharian Menurut Ustaz Abdul Somad, Apakah Tidur Lebih Baik?

Ilustrasi tidur saat puasa

Gridhot.ID - Ustaz Abdul Somad menjelaskan tentang cara agar bisa menahan nafsu saat berpuasa di bulan Ramadhan.

Ustaz Abdul Somad memberikan empat tips menahan nafsu saat berpuasa.

Berikut penjelasan selengkapnya dari Ustaz Abdul Somad mengenai hal ini.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, puasa adalah kewajiban umat muslim mulai dari terbitnya matahari sampai terbenamnya matahari.

Sekitar 14 jam kita tidak makan dan minum, hal ini akan menjadi biasa apabila orang yang menjalankannya tidak mengalami gangguan lambung.

Pada minggu pertama berpuasa akan terasa berat, oleh sebab tubuh kita sedang beradaptasi dengan kondisi pola makan yang baru, tetapi memasuki minggu-minggu berikutnya maka berpuasa tidak lagi menjadi kendala.

Selain menahan makan dan minum, puasa juga diharuskan untuk menahan hawa nafsu lainnya.

Dikutip Gridhot dari Bangkapos, Menahan nafsu seksual saat bulan puasa bagi sebagian orang mungkin lebih sulit, jika dibandingkan dengan menahan lapar.

Sebenarnya, cara mengendalikan nafsu itu tidaklah sulit. Berikut tips menahan sekaligus memerangi hawa nafsu dari Ustad Abdul Somad (UAS).

1. Mencari kegiatan pengalih perhatian

Untuk bisa mengelola hawa nafsu selama puasa maka salah satu caranya adalah tidak mendekati hal-hal yang bisa membuat kita melakukan hal yang membatalkan puasa tersebut.

Baca Juga: 49 Hari Disandera KKB Papua, Kondisi Pilot Susi Air Akhirnya Terkuak, Lenis Kogoya Minta Egianus Hentikan Aksinya