Find Us On Social Media :

12 Daftar Jurusan yang Menjadi Prioritas dalam Rekrutmen PPPK 2023

Ilustrasi PPPK 2023

GridHot.ID - Kabar pembukaan rekrutmen CPNS dan PPPK 2023 masih belum juga menemui kejelasan hingga kini.

Namun pemerintah sudah memastika melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan membuka rekrutmen CPNS dan PPPK 2023.

Namun lagi-lagi, pihak pemerintah baru sebatas merancang kalender rekrutmen CPNS dan PPPK 2023 dan belum meluncurkannya secara resmi.

Selain itu, sesuai dengan peraturan Menteri PANRB No. 45/2022 tentang jabatan pelaksana Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan instansi pemerintah.

Seperti dilansir dari TribunGayo, bahwasannya, tes CPNS 2023 akan diprioritaskan bagi jabatan pelaksana prioritas saja.

Beberapa waktu lalu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Abdullah Azwar Anas mengatakan formasi CPNS dan PPPK 2023 mengacu pada kebutuhan dari masing-masing kementerian/lembaga maupun pemerintan daerah.

Formasi CPNS 2023 dan PPPK tersebut akan ditetapkan setelah mendapat persetujuan dari Kementerian Keuangan.

Kementerian PANRB menyebut, bahwa dalam proses tahapan seleksi CASN 2023 ini baik itu PPPK dan CPNS 2023 memiliki 4 arah kebijakan yang dapat memberi dukungan terhadap proses transformasi sumber daya manusia (SDM).

Arah kebijakan pertama, pemerintah akan fokus terhadap pelayanan dasar, yakni guru dan tenaga Kesehatan.

Arah kebijakan kedua, pemerintah akan mengambil kebijakan untuk memberi kesempatan dalam rekrutmen PPPK dan CPNS 2023 bidang talenta digital dan data scientist dengan cara terukur.

Arah kebijakan ketiga, dalam rekrutmen CASN 2023 pemerintah akan melakukan proses rekrutmen PPPK dan CPNS 2023 secara bersih dan sehat.

 Baca Juga: Pengumuman Final PPPK Guru 2022 Akan Dikeluarkan pada 9 April Mendatang, Tetap Pantau SSCASN Secara Berkala