Find Us On Social Media :

4 Zodiak yang Terlalu Defensif Karena Egonya Setinggi Langit, Sering Nuduh Orang Lain Gara-gara Kesalahannya

Ini 4 Zodiak yang doyannya bela diri sendiri meski sudah tahu salah, Ego Setinggi Langit!

GridHot.ID - Apakah anda masih sering mencari tahu peruntungan zodiak?

Peruntungan soal zodiak masih menjadi salah satu hal yang dipercayai hingga saat ini.

Simak zodiak yang doyannya bela diri sendiri meski sudah tahu salah. Sosoknya dikenal punya ego setinggi langit.

Melansir tribunjatim.com, zodiak telah ada sejak ribuan tahun yang lalu, di mana ini pertama kali diawali oleh para astronom Babilonia.

Para astronom ini berupaya memetakan bintang-bintang di langit. Tujuannya adalah untuk membuat kalender pertanian yang akan menentukan kapan tanaman harus ditanam dan dipanen berdasarkan terbit dan terbenamnya bintang atau rasi bintang tertentu secara alami. Berdasarkan jalur matahari melintasi langit sepanjang tahun (ekliptika), para astronom Babilonia mengembangkan sistem koordinat langit yang mendasarkan garis lintang pada ekliptika dan garis bujur pada posisi matahari di titik balik musim semi. Mereka kemudian membagi bola langit menjadi 12 divisi garis bujur atau yang biasa disebut sebagai 12 bintang zodiak.

Zodiak ini akhirnya menyebar ke budaya lain, termasuk Yunani dan Romawi kuno. Kata zodiak ini pun berasal dari kata Yunani “zoidiakos”, yang berarti "tanda binatang kecil".

Ini dianggap masuk akal karena beberapa tanda zodiak didasarkan pada hewan.

Saat ini, zodiak kerap dikaitkan dengan astrologi daripada astronomi. Astronomi adalah studi ilmiah tentang benda-benda langit, ruang dan alam semesta fisik, sedangkan astrologi lebih merupakan seni. Astrologi dapat digambarkan sebagai kumpulan kepercayaan dan tradisi yang berfokus pada bagaimana pergerakan bintang dan planet berhubungan dengan peristiwa manusia di Bumi.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Dikenal Gak Realistis, Cari Pasangan yang Sempurna dengan Ekspektasi Terlalu Tinggi

Banyak orang percaya pada astrologi, tapi tak sedikit pula orang tidak berpikir bahwa pergerakan bintang dan planet ada hubungannya dengan kehidupan di Bumi. Ahli astrologi akhirnya mulai mempelajari pergerakan bintang dan planet untuk memprediksi bagaimana pergerakan tersebut dapat mempengaruhi perilaku manusia. Ulang tahun setiap orang dikaitkan dengan tanda zodiak tertentu dan ahli astrologi percaya bahwa prediksi tentang kepribadian seseorang dapat dibuat berdasarkan lokasi dan pergerakan bintang dan planet pada saat kelahiran mereka.

Dilansir dari Sonora.id, kenalkah kamu dengan zodiak yang suka membela diri meskipun salah ini? Mereka dikenal punya ego setinggi langit.

Beberapa orang memiliki ego yang sangat sensitif dan sulit menerima kesalahan yang mereka buat sendiri.