Find Us On Social Media :

Tupperware Terancam Bangkrut Usai 77 Tahun Jalankan Produksi, Terungkap Faktor yang Buat Perusahaan Dibayang-bayangi Ancaman Gulung Tikar

Ilustrasi botol Tupperware

Gridhot.ID - Tupperware kini sedang menjadi sorotan akibat kondisi perusahaannya yang sedang gonjang-ganjing.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Tupperware adalah perusahaan yang memproduksi peralatan rumah tangga yang terbuat dari plastik.

Beberapa barang yang terkenal diproduksi Tupperware adalah wadah plastik kedap udara, botol minum, dan peralatan minum lainnya.

Tupperware sendiri sudah hadir sejak tahun 1946.

Tupperware sudah sangat terkenal di Indonesia bahkan sampai menjadi barang sakral di rumah tangga yang tak boleh dihilangkan sanak keluarga.

Pasalnya Tupperware memiliki harga dan prestige yang cukup premium dibanding kompetitornya sehingga para ibu-ibu atau emak-emak sangat menyimpan wadah plastik ini dengan hati-hati.

Meski begitu, nama besar Tupperware kini terancam hilang.

Dikutip Gridhot dari Kontan, merek ikonik Tupperware tengah menghadapi kesulitan bisnis. Pada Senin (10/4/2023), harga sahamnya turun hampir 50% di tengah kekhawatiran perusahaan gagal menarik pembeli yang berusia lebih muda.

Melansir Daily Mail, kinerja Tupperware yang buruk menyusul pengajuan yang dikeluarkan oleh perusahaan pada hari Jumat yang memperingatkan adanya keraguan substansial tentang kemampuan perusahaan dalam melanjutkan kelangsungan usahanya.

Perusahaan berusia 77 tahun itu telah berjuang dalam beberapa tahun terakhir untuk mempertahankan citranya dalam menghadapi persaingan baru. Sementara permintaan untuk produk rumahan terus mengalami penurunan.

Tupperware mengatakan, saat ini pihaknya tengah berupaya mencari pembiayaan untuk bertahan dalam bisnis. Akan tetapi, mereka juga bilang, tidak memiliki cukup uang tunai untuk mendanai operasi jika gagal melakukannya.

Baca Juga: Egianus Kogoya Makin Terpuruk di Persembunyian, TNI Polri Sukses Kuasai Markas KKB Papua Berisi Ribuan Amunisi dan Senjata Mematikan