Find Us On Social Media :

Jokowi Diminta Biayai Hidup Istri Sertu Robertus Simbolon, Keluarga Akui Masih Tak Terima Putranya Tewas Diserang KKB Papua Aibon Kogoya: Dia Itu Anak yang Kuharapkan!

Foto pernikahan Roybertus Simbolon dan Merita Silalahi.

Gridhot.ID - Sertu Robertus Simbolon meniggal dunia gugur usai diserang KKB Papua pimpina Aibon Kogoya secara brutal.

Dikutip Gridhot dari Surya, Sertu Robertus Simbolon sempat mengalami kontak senjata dengan KKB Papua.

Namun dirinya terkena luka tembak hingga harus dievakuasi ke Puskesmas untuk perawatan.

Sayang, nyawanya tidak tertolong meski sudah dirawat secara intensif.

Sertu Robertus Simbolon yang bertugas di Satgas Raider 303/Tengkorak gugur seusai baku tembak dengan KKB Papua di Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua Tengah.

Pelaku penembakan Sertu Robertus Simbolon diduga KKB Papua pimpinan Aibon Kogoya.

Kini Robertus meninggalkan seorang istri yang baru saja dinikahinya dan sedang mengandung.

Dikutip Gridhot dari Tribun Toraja, keluarga meminta perhatian Presiden Joko Widodo kepada istri mendiang Sertu Robertus Simbolon, Merita Silalahi.

Merita kini sedang hamil tua dan tidak bisa mengikuti penguburan suaminya di Dusun III Sitaotao, Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Kamis (13/4/2023).

"Saya minta kepada Pak Jokowi, anak kami itu meninggalkan seorang istri dalam keadaan mengandung. Enggak bisa ikut ke kampung ini karena alasan kesehatan fisik," kata ayah Robertus Jimat Hugo Simbolon (56), Selasa (11/4/2023).

Ia juga menyampaikan, menantunya tak ikut dalam acara pemakaman karena kondisi fisik yang tidak memungkinkan karena sedang persiapan persalinan.

Baca Juga: Kritik Lampung Tak Maju-maju di TikTok, Pelajar Indonesia di Australia Ini Dilaporkan ke Polisi, Ketua DPRD Provinsi Lampung Beri Keterangan Begini