Find Us On Social Media :

KKB Papua Bakal Habis Tak Berkutik, TNI Polri Sukses Ringkus Ratusan Amunisi dan Senjata Mematikan yang Disembunyikan di Markas, Ini Lokasinya

Ilustrasi aparat yang berjaga dari serangan KKB Papua.

Gridhot.ID - TNI Polri masih terus berusaha melakukan operasi untuk membebaskan Pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Merthens yang disandera KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, total sudah sekitar dua bulan KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya menyandera Pilot Susi Air.

Meski negosiasi masih terus gagal dilakukan karena permintaan Egianus Kogoya yang sulit dipenuhi, aparat TNI Polri tetap melakukan penyisiran untuk bisa menekan pergerakan KKB Papua.

Bahkan selama masa tersebut, TNI Polri telah berhasil menangkap salah satu sosok penting KKB Papua.

Dikutip Gridhot dari Prohaba, aparat TNI-Polri menggelar rilis kasus penangkapan anggota KKB. Rilis kasus itu digelar pada Senin (10/4).

Diketahui anggota KKB yang ditangkap berinisial YL. Dirinya ditangkap di Nduga pada Rabu (5/4) lalu.

YL tercatat telah terlibat dalam sejumlah aksi KKB. Selain menangkap YL, aparat gabungan juga menyita barang bukti.

Barang bukti itu berupa senjata api dan ratusan butir amunisi. Sejumlah senjata api hasil sitaan ditampilkan dalam rilis kasus itu.

Ratusan amunisi juga disita oleh aparat gabungan. Hal itu dikonfirmasi Kasatgas Gakkum Damai Cartenz.

Yakni Kombes Pol I Gusti Gede Era Adhinata. Ratusan amunisi dan sejumlah senjata itu disita dari markas KKB. Tepatnya di markas KKB Kali Simal, Kabupaten Nduga.

Baca Juga: Sebby Sambom Klaim Terima Laporan Resmi, KKB Papua Pimpinan Jonatan Pigai Ngaku Bertanggung Jawab Bakar Kantor Bupati Odiyai

Kombes Era berkata, selain menangkap 1 angggota KKB pihaknya juga terus melalukan upaya penyelamatan pilot Susi Air yang saat ini masih ditangan KKB.

(*)