Find Us On Social Media :

Mahfud MD Bakal Santroni Para Aparat Hukum yang Ikut Campur di Kasus TikToker Bima Kritik Lampung

Sosok Bima yang viral usai lontarkan kritikan pedas ke Kota Lampung.

Gridhot.ID - Viral kasus TikToker Bima yang dilaporkan ke polisi gara-gara dirinya mengkritik Lampung.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Bima melalui akunnya di TikTok dengan username Awbimax diketahui mengkritik Provinsi Lampung sulit maju.

Sayangnya, kritik Bima malah dibalas dengan laporan ke polisi oleh tim kuasa hukum Gubernur Lampung, Gindha Ansori Wayka.

Gindha menilai apa yang diucapkan Bima malah memperburuk citra provinsi Lampung.

Sebagai putra daerah Lampung, Ginda Ansori mengaku keberatan dengan isi video itu. Ia menganggap, narasi yang dibangun Bima tidak berdasar dan tanpariset terlebih dahulu.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews Maker, Menko Polhukam Mahfud MD akhirnya menanggapi terkait viral Tiktoker Bima dilaporkan ke polisi usai mengkritik provinsi Lampung.

Hal ini disampaikan dalam tayangan Youtube R66 Newlitics, Sabtu (15/4/2023).

Dalam tayangan itu, Mahfud MD menegaskan bahwa pihaknya akan segera turun tangan mengusut kasus yang dialami Bima ini.

"Bapak sekalu menteri terkait kasus ini, gimana pak apakah didiami atau berkomunikasi dengan Bupatinya?," tanya salah satu host.

Menurutnya, pihaknnya akan segera menelusuri kasus ini karena terbukti aparat penegak hukum sudah ikut campur hingga menekan keluarga sang Tiktoker.

"Tentu saya akan komunikasi kalau ada APH yang ikut menekan," ungkap Menko Polhukam.

Baca Juga: KKB Papua Makin Terpojok Tak Bisa Berkutik, Yonif Raider 514 Kostrad Sukses Kuasai Markas OPM Berisi Jimat dan Ratusan Amunisi, Intip Daftar Senjatanya