Find Us On Social Media :

Pratu Arifin Gugur Saat Berusaha Selamatkan Pilot Susi Air, Terungkap Kronologi Kebrutalan KKB Papua yang Serang Prajurit TNI

Pratu Arifin gugur diserang KKB Papua hingga masuk ke jurang

Gridhot.ID - KKB Papua kembali melakukan penyerangan ke prajurit TNI yang bertugas.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, dilaporkan operasi pembebasan Pilot Susi Air kembali terganggu usai adanya serangan dari KKB Papua.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono langsung berangkat ke Papua untuk memantau kondisi para prajuritnya.

Dilaporkan dalam operasi tersebut, terbaru seorang prajurit gugur meninggal dunia usai berusaha mendekati para penyandera pilot Susi Air.

Dikutip Gridhot dari Tribun Papua, anggota TNI bernama Pratu Miftahul Arifin gugur dalam tugas operasi penyelamatan pilot Susi Air yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, Sabtu (15/4/2023).

Anggota Satuan Tugas Batalyon Infanteri Yonif Raider 321/Galuh Taruna (Satgas Yonif R 321/GT) itu meninggal dunia di di wilayah Mugi-Mam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksda Julius Widjojono mengungkapkan kronologi peristiwa yang membuat Pratu Arifin meninggal dunia.

Julius menyebut, terjadi baku tembak antara KKB dengan aparat keamanan di Mugi-Mam pada Sabtu (15/4/2023) pada pukul 16.30 WIT.

Ia mengatakan awalnya Satgas tersebut mencoba untuk mendekati posisi dari para penyandera.

Kemudian ada serangan dari KKB yang membuat Pratu Arifin jatuh ke jurang.

"Satu (prajurit) terjatuh di (jurang) kedalaman 15 meter. Dan ketika mencoba untuk menolong mendapatkan serangan ulang," kata Julius saat konferensi pers di Mabes TNI Cilangkap Jakarta pada Minggu (16/4/2023).

Baca Juga: 4 Arti Kedutan di Area Lutut Kanan, Waspadai Pertanda Buruk Ini Menurut Primbon Jawa