Find Us On Social Media :

Geger Senjata Api Dirut BUMN Meletus di Bandara, Erick Thohir Singgung Nasib Harry Warganegara: Masa Ketemu Rakyat Bawa Pistol?

ilustrasi Menteri BUMN Erick Thohir singgung nasib Dirut BUMN yang pistolnya meletus di bandara

GridHot.ID - Geger direktur utama BUMN yang membawa senjata api hingga tak sengaja meletus.

Kejadian senjata api milik dirut BUMN meletus itu terjadi di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Menteri BUMN, Erick Thohir, pun buka suara terkait kejadian tersebut. Lantas, bagaimana nasib dirut BUMN?

Melansir Kompas.com, penumpang dan petugas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dibuat heboh dengan letusan senjata yang berasal dari Counter 16 Citilink.

Letusan itu rupanya berasal dari senjata milik Direktur Utama (Dirut) BUMN PT Berdikari, Harry Warganegara, yang terjatuh.

Kapolsek Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Iptu Muh Arsyad mengatakan, awal mula meletusnya senjata jenis kaliber 32 battle Army saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas bandara di pintu check in, pada Senin (17/4/2023) pukul 08.30 pagi.

"Pada saat akan dilakukan safety kit, atau penyimpanan senjata ke air line, protokol ini kurang hati-hati, lalai sampai senjata itu jatuh ke lantai. Setelah jatuh, dia pegang, meledak," kata Arsyad saat dikonfirmasi, Rabu (19/4/2023).

Saat senjata itu meletus, peluru karet yang terisi dalam pistol kemudian mengenai meja di counter check in.

Petugas dan beberapa penumpang yang di lokasi pun kaget.

"Itu senjata sempat meledak dengan peluru karet," beber Arsyad.

Arsyad juga menuturkan bahwa kala pemeriksaan dilakukan, yang membawa senjata milik Harry Warganegara ialah sang ajudan berinisial AF.

Baca Juga: Belasan Pistol Milik Dito Mahendra Ternyata untuk Bertempur, Polri Pastikan 9 Senjata Api Ilegal, KPK: Ada Peluru Tajamnya