Find Us On Social Media :

Bocah 8 Tahun Meninggal Dunia Usai HP yang Dimainkan Meledak, Sang Nenek Bongkar Kronologi Sebelum Cucunya Ditemukan Berlumuran Darah

Ilustrasi ponsel meledak

Gridhot.ID - Handphone atau HP yang terlalu panas memang bisa menjadi alat berbagai bagi penggunanya.

Dikutip Gridhot dari Serambinews, HP yang tiba-tiba terlalu panas bisa terjadi karena adanya komponen yang rusak di dalamnya.

Komponen tersebut bisa berhubungan dengan baterai hingga layar.

Jika terus diabaikan, HP cepat panas ini bisa berujung pada ledakan yang mengancam jiwa penggunanya.

Salah satunya baru-baru ini terjadi pada bocah malang yang satu ini.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, seorang anak perempuan berusia delapan tahun yang berdomisili di Thissur, Kerala, India meninggal dunia akibat smartphone miliknya meledak saat dimainkan.

Kecelakaan tersebut terjadi pada 24 April 2023 pukul 22.30 waktu setempat. Merujuk pada temuan tim forensik, anak bernama Adithyashree ini sedang memainkan ponsel Redmi Note 5 Pro miliknya dalam kondisi tidak diisi daya (charging).

Ledakan smartphone disebabkan oleh suhu perangkat yang terlalu panas, alias overheating. Temuan awal tersebut pun langsung dilaporkan ke polisi setempat. Tim forensik dikabarkan tengah mengumpulkan puing-puing perangkat yang terbakar untuk diteliti lebih lanjut.

Sementara dari laporan pihak kepolisian, Adithyashree disebut mengalami luka bakar yang serius akibat kecelakaan tersebut. Ledakan smartphone itu membuat jari tangan kanannya putus dan telapak tangannya terluka.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GizmoChina, Kamis (27/4/2023), ayah dari mendiang sang anak, Ashok Komar mengatakan dirinya sedang tidak berada di rumah ketika ledakan terjadi. Hanya ada Adithyashree saja yang didampingi oleh neneknya.

Menurut pengakuan dari sang nenek yang tidak disebutkan namanya, Adithyashree kala itu tengah bermain game di smartphone-nya sambil berbaring memakai selimut.

Baca Juga: AKBP Achiruddin Hasibuan Disebut Paksa Ken Admiral Berdamai, Beri Korban Uang Rp1 Juta, Hotman Paris Turun Tangan