Find Us On Social Media :

Lina Mukherjee Bersyukur Tak Jadi Ditahan, Ungkap Alasan Ngomong 'Bismillah' saat Makan Babi: Saya Tuh Niatannya...

Lina Mukherjee

GridHot.ID - Lina Mukherjee jadi sorotan usai bikin konten makan kulit babi

Lina Mukherjee kini telah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan kasus penistaaan agama yang sebelumnya dilaporkan pengacara M Syarif Hidayat.

Lina Mukhrejee pun memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Selatan pada Rabu (3/5/2023).

Setelah menjalani pemeriksaan selama 14 jam, kondisi kesehatan Lina Mukhrejee sempat menurun lantaran penyakit maag akut yang dideritanya kumat.

Penyidik Direktorat Kriminal Khusus Polda Sumatera Selatan kemudian membatalkan penahanan terhadap selebgram tersebut.

"Berdasarkan pertimbangan, tersangka mengalami gangguan kesehatan yakni maag akut berdasarkan pemeriksaan di IGD," kata Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Agung Marlianto Basuki, Kamis (4/5/2023), dikutip dari Kompas.com.

Agung menjelaskan, pada pukul 02.00 WIB, Lina sempat dibawa ke Rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan karena kondisinya menurun.

Dari hasil pertimbangan penyidik, mereka akhirnya membatalkan untuk menahan Lina.

Meski demikian, Lina diwajibkan untuk kembali hadir dua hari ke depan agar menjalani pemeriksaan lanjutan atas kasus yang menjeratnya tersebut.

"Kami tidak melakukan penahanan, tapi kasus ini tidak berhenti kita tetap melanjutkan tingkat kejaksaan pengadilan. Tersangka tetap wajib hadir dalam pemanggilan penyidik," ujarnya.

Dilansir dari Grid.id, Lina Mukherjee mengaku telah kembali ke Jakarta pada Jumat (5/5/2023).

Baca Juga: Lina Mukherjee Terancam Masuk Bui Gegara Makan Babi, Ini Kronologi yang Buat Sang Selebgram Jadi Tersangka Kasus Penistaan Agama