Find Us On Social Media :

Sopir Bus Sedang Ngobrol dengan Panitia Saat Bisnya Terjun Bebas ke Jurang di Guci Tegal: Habis Mandi, Saya Kaget, Saya Bengong

Tangkap layar peristiwa kecelakaan rombongan peziarah asal Tangerang Selatan di Objek Wisata Guci, Tegal, Minggu (7/5/2023).

Gridhot.ID - Publik sedang digegerkan dengan kejadian bus masuk jurang di Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Dikutip Gridhot dari Tribun Banyumas, bus wisata dengan penumpang tersebut dilaporkan jatuh hingga masuk ke jurang pada Minggu, 7 Mei 2023 sekitar pukul 09.00 WIB.

Bus masuk jurang hingga terguling dan berhenti di aliran sungai yang berada di dekat jembatan di bawah Pasar Wisata Guci, Kabupaten Tegal.

Beberapa korban penumpang dilaporkan mengalami luka parah bahkan ada yang kritis.

Para korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Baca Juga: Arinal Djunaidi Tepuk Tangan Usai Jalanan Wilayahnya Diperbaiki Jokowi, Intip Harta Kekayaan Gubernur Lampung yang Capai Rp22 Miliar

Dikutip Gridhot dari Kompas TV, Romyani (55), sopir bus Duta Wisata yang jatuh ke jurang dengan dasar sungai di kawasan objek wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah, Minggu (7/5/2023), memberikan kesaksiannya mengenai insiden tersebut.

Romyani bercerita, dia sedang berada di belakang bus ketika bus merah itu terjun bebas ke jurang dengan ketinggian 15 meter. Saat itu, mobil sedang dipanaskan dan Romyani baru saja selesai mandi.

“Saya di belakang mobil, habis mandi, saya salin (ganti baju), itu kan mau berangkat. Saya ngobrol sama panitia,” ungkap Romyani, Minggu, seperti dikutip dari Tribun Jateng.

Dia mengaku kaget saat mendapati bus rombongan jemaah asal Kota Tangerang Selatan itu berjalan sendiri. Pasalnya, dia mengaku sudah memasang rem tangan dan memberikan ganjalan pada ban bus.

“Saya kaget, saya bengong,” tutur dia.

Romyani sendiri tak tahu pasti berapa jumlah peziarah yang sudah masuk ke mobil. Yang pasti, saat itu mobil belum dalam keadaan penuh.

(*)