Find Us On Social Media :

Ucapan Tio Pakusadewo Terbukti? Mantan Sipir Ini Mendadak Muncul Bongkar Siasat Licik Soal Nasi Cadong: Lalat Aja Gak Mau Dekat

ilustrasi lapas

GridHot.ID - Pengakuan aktor Tio Pakusadewo soal adanya monopoli di dalam penjara hingga kini masih menjadi sorotan publik.

Bagaimana tidak? Pengakuan aktor kawakan itu menyeret nama anak Menkumham Yasonna Laoly, Yamitema Laoly.

Yasonna Laoly sempat membantah dugaan monopoli, namun belakangan muncul sosok mantan sipir yang ikut membongkar borok di dalam lapas.

Melansir wartakotalive.com, pernyataan Tio Pakusadewo soal buruknya kualitas makanan terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP) di rutan juga lapas di benarkan mantan sipir di Jakarta berinisial AB (61).

Pria tersebut mengungkapkan apa yang disampaikan Tio Pakusadewo soal kualitas makanan sangat benar.

Makanan yang diberikan kepada napi katanya jauh dari layak maupun asupan gizi.

Ditambahnya, kualitas nasi yang disajikan ke para WBP yang dinamakan 'Nasi Cadong' teksturnya keras, dan serupa kapur.

"Sudah kayak kapur, enggak enak dimakan. Rasanya sudah enggak karuan, rasanya hambar," kata AB saat ditemui awak media di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (10/5/2023).

Sebab buruknya kualitas nasi, beberapa WBP terpaksa membeli makanan di kantin rutan dan lapas.

Kantin yang dimaksud pun juga diduga milik yayasan anak seorang Menteri dengan harga jual dua kali lipat dari pasaran, yang sempat disinggung Tio dalam konten Uya Kuya.

Kantin tersebut juga dikatakan Tio telah memonopoli seluruh bisnis, baik makanan, minuman, hingga alat kebutuhan sehari-hari bagi WBP.

Baca Juga: Yasonna Laoly Sebut Bohong Besar Anaknya Monopoli Bisnis di Lapas, Menkumham Mati Kutu Bukti Ini Dibongkar, Netizen: Mau Bantah Apalagi?