Find Us On Social Media :

KKB Papua Habis Riwayatnya, Pasukan Tengkorak Justru Makin Dicintai Mama-mama Papua, Raja Aibon Gigit Jari Kehilangan Kekuasaan

Brigjen TNI Sri Widodo Saat Kunjungi Pasukan Tengkorak Penumpas KKB Papua di Intan Jaya

Gridhot.ID - KKB Papua makin menunjukkan taringnya di tahun 2023 ini.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, diketahui ada KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya yang menyandera pilot Susi Air selama tiga bulan dan belum dilepaskan sama sekali.

Aksi tersebut sampai menjadi sorotan Internasional karena sang pilot merupakan seorang WNA.

Belum selesai kasus tersebut, KKB Papua sudah beberapa kali melakukan penyerangan ke warga hingga aparat TNI Polri yang bertugas.

Bahkan baru-baru ini, anggota OPM telah menyandera para pekerja BTS dan meminta tebusan hingga Rp500 juta ke aparat.

Memang banyak aksi OPM yang memanas akhir-akhir ini.

Namun dikutip Gridhot dari Surya, serangan kelompok kriminal bersenjata atau KKB Papua yang masif baru-baru ini ternyata menimbulkan dampak lain yang besar dan tidak terduga.

Warga justru semakin mencintai prajurit TNI yang bekerja setulus hati melindungi mereka.

Sebaliknya, warga semakin benci dengan KKB Papua dan bahkan siap melawan mereka.

Kerja nyata, kerja ikhlas dan kerja keras para Ksatria Tengkorak Kostrad pimpinan Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila di Intan Jaya Papua semakin menunjukkan perubahan yang positif.

Pasca kontak tembak antara pasukan Tengkorak dengan KKB Papua di beberapa lokasi dalam beberapa waktu ke belakang, Pasukan Tengkorak Kostrad semakin dicintai masyarakat.

Baca Juga: Lowongan Kerja Lulusan S1, Astra Otoparts Buka Kesempatan Emas di Posisi Ini, Simak Syarat dan Cara Mendafarnya