Find Us On Social Media :

Patung Ganesha di Bibir Kawah Gunung Bromo Hilang Misterius, Polisi Temukan Benda Ini di Bawah Lokasi, CCTV Rekam Rombongan Misterius yang Sempat Ritual di Malam Hari

Patung Ganesha di bibir kawah gunung Bromo yang kini hilang entah ke mana.

Gridhot.ID - Warga Tengger geger akibat patung Ganesha yang terletak di bibir kawah Gunung Bromo hilang tak berjejak.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, patung Ganesha yang menjadi tempat peribadahan tersebut hilang sejak Rabu, 17 Mei 2023.

Meski bukan benda purbakala, patung Ganesha tersebut tetap dicari-cari banyak orang karena selama ini dijadikan tempat ibadah.

Patung Ganesha tersebut sebelumnya terletak di sebuah altar yang menjorok ke kawah.

Untuk mencapai tempat tersebut, para warga yang ingin beribadah harus melewati jalan sempit di tepi kawah aktif dan lereng curam berpasir.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, Kepala Desa Ngadisari, Sunaryono mengimbau warga Tengger untuk tetap bersabar seiring kejadian hilangnya patung Ganesha yang berada di bibir kawah Gunung Bromo, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

Tentu, hal tersebut supaya tidak timbul gejolak atau polemik yang berlarut. "Saya berharap warga tidak termakan isu dan tak tersulut emosi. Mari kita tetap tenang," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya telah melakukan upaya guna menuntaskan peristiwa ini.

Tak lama usai patung Ganesha diketahui hilang, pihaknya langsung berkoordinasi dengan sejumlah pihak.

"Untuk menangani hal ini, kami sudah berkoordinasi dengan lembaga adat, lembaga agama, dan kepolisian," tambahnya.

Sunaryono memilih berpikir positif dalam menyikapi persoalan ini. Ia menduga jika patung Ganesha hilang karena ketidaksengajaan.

Baca Juga: Curhatan Natasha Rizki ke Quraish Shihab Viral, Caca Mengaku Beda Pandangan dengan Desta: Bikin Kita Jadi Down